Bolaindonesia

Terlalu Tua, Shin Tae-yong Ungkap Alasan Tak Panggil Ilija Spasojevic

Spaso saat ini merupakan top skor Liga 1 2021/2022

Irwan Febri Rialdi

Ilija Spasojevic/@spaso_87
Ilija Spasojevic/@spaso_87

Bolatimes.com - Top skor sementara Liga 1, Ilija Spasojevic, tidak diboyong pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk pertandingan melawan Taiwan di babak play-off Piala Asia 2023 di Buriram, Thailand, 7 dan 11 Oktober 2021.

Padahal, Spaso, sapaan akrab sang pemain tengah on fire. Pemain Naturalisasi yang kini memperkuat Bali United tersebut telah mencetak 5 gol dari lima pertandingan.

Pemain 34 tahun itu kini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sementara BRI Liga 1 musim ini. Ia bersaing dengan legiun asing milik Persiraja Banda Aceh, Paulo Henrique.

Hari Pertama TC Timnas U-18, Shin Tae-yong Tes Fisik Pemain di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (30/8/2021). [Dok. PSSI]
Hari Pertama TC Timnas U-18, Shin Tae-yong Tes Fisik Pemain di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (30/8/2021). [Dok. PSSI]

Shin Tae-yong pun mengakui kualitas yang dimiliki oleh Spaso. Hanya saja, juru taktik asal Korea Selatan itu tidak bisa memanggilnya karena adanya perbedaan gaya bermain.

Selain itu, usia juga menjadi pertimbangan Shin Tae-yong. Memang, Shin Tae-yong banyak mempercayakan posisi di tim nasional kepada pemain-pemain muda.

"Memang sebelumnya beberapa kali dia (Spaso) pernah dipanggil untuk mengikuti TC, saat ini performa di Liga 1 juga baik, sampai saat ini dia menjadi pemuncak top skor," kata Shin Tae-yong saat ditemui awak media di Lapangan G GBK, Sabtu (2/10/2021) pagi.

"Tetapi pergerakan yang diinginkan kami dengan gaya permainan Spaso itu berbeda, dan sudah berumur. Tapi, saya juga mengakui kemampuan Spaso," jelasnya.

Rencananya, rombongan Garuda --julukan Timnas Indonesia-- akan bertolak ke Buriram, Thailand, Minggu (3/10/2021). Sebanyak 30 pemain dipanggil oleh mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

"Selama liga berlangsung saya menonton langsung dan langsung pilih pemain-pemain tersebut. Saya percaya kepada pemain yang dipilih," pungkasnya.

(Suara.com)

Berita Terkait

Berita Terkini