Bolaindonesia

Marah-marah usai Diimbangi Persita, Bos Borneo FC: Memalukan, Cuih!

Nabil Husein tak habis pikir Borneo FC ditahan imbang Persita

Irwan Febri Rialdi

Presiden Borneo FC, Nabil Husein. (Antara)
Presiden Borneo FC, Nabil Husein. (Antara)

Bolatimes.com - Bos Borneo FC, Nabil Husein, maah betul usai timnya ditahan imbang oleh Persita Tangerang di pekan keenam Liga 1 2021/2022 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (2/10/2021).

Kekecewaan Nabil diduga karena hasil timnya yang belum mendapatkan kemenangan sejak pekan kedua Liga 1. Terakhir kali Borneo FC memetik kemenangan di pekan pertama melawan Persebaya Surabaya dengan skor 3-1.

Borneo FC sebenarnya mampu unggul dua gol lebih dulu saat melawan Persita. Tim berjuluk Pesut Etam itu sebenarnya diuntungkan karena Persita bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-43 setelah Irsyad Maulana diusir wasit akibat menerima kartu kuning kedua.

Namun, Borneo FC justru gagal mengamankan selisih dua gol. Mereka dibobol dua kali oleh Persita melalui Ahmad Nur Hardianto pada menit ke-76 dan Rifki Dwi Septiawan semenit sebelum berakhirnya waktu normal.

Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin (kanan) bersama Firman Utina yang ditunjuk sebagai Direktur Akademi Nabil Husein Said Amin (Nahusam). (HO/Borneofc.id)
Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin (kanan) bersama Firman Utina yang ditunjuk sebagai Direktur Akademi Nabil Husein Said Amin (Nahusam). (HO/Borneofc.id)

"Memalukan! Cuih!" tulis Nabil di kolom komentar unggahan Instagram resmi Borneo FC soal hasil pertandingan, Sabtu (2/10/2021).

"Semua cari makan di kota Samarinda, tapi pertanggungjawaban buat bangga Samarinda di mana? di mana rasa malu itu," lanjutnya.

"Di mana rasa malu kalian? Di mana rasa tanggung jawab kalian? Yang penting gaji lancar, bonus lancar, begitu? Mental, mental, mental, dan tahu diri!" kata Nabil Husein, kali ini melalui Instagram Story miliknya, @nabilhusien99.

Tidak hanya di Instagram, Nabil juga mengungkapkan kegeramannya di Twitter miliknya @nabilhusein17.

"Tim yang terlalu manja. Dikasih hidup enak malah tidak tahu diri. Setiap hari, rasa tanggung jawab itu makin tidak ada," tulis Nabil Husein

Caretaker pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin meminta maaf kepada Nabil Husein menyusul kegagalan timnya meraih kemenangan. Ia mengaku siap dievaluasi.

"Saya meminta maaf kepada Pak Presiden Borneo FC. Mungkin kami terlalu enak di zona nyaman. Semuanya terpenuhi. Gaji lancar dan bonus besar. Namun, kami tidak bisa membalasnya di pertandingan," ujar Ahmad Amiruddin pada konferensi pers virtual setelah laga.

"Saya merasa bersalah meski saya harus mempertanggungjawabkan semuanya. Saya akan berikan evaluasi kepada presiden klub," pungkasnya.

Di awal musim ini, Borneo FC dilatih oleh Mario Gomez. Namun pelatih asal Argentina itu tiba-tiba mundur usai Pesut Etam melakoni laga keduanya di BRI Liga 1 2021.

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Berita Terkait

Berita Terkini