Bolaindonesia

Profil Dejan Antonic, Pelatih yang Sedang Dituntut Mundur Suporter PSS

Bahkan, gara-gara tuntutan Dejan Antonic, direksi PSS mengancam bakal pindah homebase

Irwan Febri Rialdi

Pelatih Madura United, Dejan Antonic (Dok: pssi.org)
Pelatih Madura United, Dejan Antonic (Dok: pssi.org)

Bolatimes.com - Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic, mendapat sorotan negatif. Pendukung Elang Jawa menyuarakan agar sang nahkoda tim melepas jabatannya.

Hasil minor yang diraih PSS di lima laga awal Liga 1 adalah sebabnya. Dari laga-laga yang sudah dijalani, Irfan Jaya dan kolega hanya mengemas 1 kemenangan, 1 imbang, dan 3 kalah. 

Lewat faktor itulah DejanOut menggema di lini masa media sosial. Lantas, seperti apa profil Dejan Antonic?

Profil Dejan Antonic

Antonic bukan nama baru di kancah sepak bola tanah air. Semasa masih aktif menjadi pemain, dirinya pernah singgah di beberapa klub di Indonesia.

Memutar sebentar kehidupan Antonic. Dia lahir pada 22 Januari 1969 di Belgrede, Yugoslavia yang sekarang ini dikenal sebagai Serbia.

Antonic memulai karier sepak bola di klub lokal terbesar di Serbia, Red Star Belgrade. Pada 1987, Antonic dipanggil untuk bergabung di skuat Tim Nasional Yugoslavia.

Bicara soal karier di Indonesia, Antonic diatang pada musim 1996 dan bergabung dengan salah satu klub raksasa di Indonesia yang berdomisili di Surabaya, Persebaya Surabaya bersama dua rekan pemain asing lainnya.

Selain itu, Antonic juga pernah bergabung dengan klub-klub lainnya. Antara lain Persema Malang, Persita Tangerang dan Deltras Sidoarjo.

Salah satu puncak capaian heroik Antonic adalah ia sempat mengantarkan Persebaya Surabaya juara Divisi Satu. Ini juga mengkonfirmasi bahwa Bajul Ijo kembali masuk ke Divisi Utama Liga Indonesia.

Setelah pensiun dari sepak bola. Antonic melanjutkan kariernya sebagai pelatih. Mula-mula, ia membesut Kitchee yang bermain di Liga Hongkong pada 2005-2007.

Setelah malang melintang di luar negeri, Antonic akhirnya kembali ke Indonesia. Dari daftar kepelatihan dia pernah menangani Arema Indonesia selama 6 bulan pada 2012.

Setelahnya, Produta, Pelita Bandung Raya, Persib Bandung, Borneo FC, Madura United, pernah dilatih oleh Antonic. Dan paling baru, musim 2020 hingga saat ini, dirinya melatih PSS.

Kontributor: Kusuma Alan

Berita Terkait

Berita Terkini