Bolaindonesia

Eks Kiper Timnas U-23, Kartika Ajie Ungkap Alasan Gabung Rans Cilegon FC

Kurniawan Kartika Ajie resmi tinggalkan Arema FC dan bergabung Rans Cilegon FC

Irwan Febri Rialdi

Kurniawan Kartika Ajie. [Instagram@kurniawankartika.ajie]
Kurniawan Kartika Ajie. [Instagram@kurniawankartika.ajie]

Bolatimes.com - Kiper Arema FC yang juga mantan penjaga gawang Timnas Indonesia, Kurniawan Kartika Ajie, secara resmi bergabung dengan klub Liga 2 Rans Cilegon FC sebagai status pemain pinjaman.

Melansir laman resmi Arema FC, Kamis, (30/09/2021), pemain berusia 25 tahun itu mengatakan bersedia untuk kembali bermain untuk tim Singo Edan ketika masa peminjamannya sudah habis.

Kartika Ajie mengaku menghormati kontrak tersebut, ia mengatakan suasana ketika bertanding di Arema akan sangat ia rindukan.

“Tentu saja nanti ketika masa peminjaman sudah selesai saya ingin kembali lagi bermain untuk Arema FC, selain menghormati kontrak suasana di sini akan sangat saya rindukan,” kata Ajie.

Meskipun begitu, di sisi lain, Ajie tidak memungkiri jika keputusan untuk bergabung dengan Rans Cilegon FC murni soal keinginannya untuk menambah pengalaman sekaligus jam terbang.

"Sebagai seorang pemain tentu saja jam terbang dan pengalaman bermain menjadi hal utama,” imbuhnya.

Meskipun tidak ada kesepakatan atau garansi bahwa persaingan di Rans Cilegon FC untuk mendapatkan tempat utama akan lebih mudah jika dibandingkan dengan di tim Arema FC, dalam kesempatan ini, Ajie mengaku cukup optimis.

“Sejak awal membuat keputusan ini saya cukup optimis, karena ini adalah sebuah pilihan,” ungkap penjaga gawang jebolan Timnas U-23 ini.

Ia juga mengucapkan ungkapan terima kasih kepada Aremania yang sudah memberikan motivasi terhadap karirnya selama ia bertanding di lapangan.

“Saya sampaikan juga terima kasih kepada Aremania yang terus memberikan motivasi, doakan kedepan semakin sukses, karena di putaran kedua nanti saya juga akan kembali ke Arema,” tandasnya.

Penulis: Aulia Ivanka Rahmana

Berita Terkait

Berita Terkini