Bolaindonesia

Banyak Pemain Bagus, Paul Munster Santai Ditinggal Evan dan Adam Alis

Pelatih Bhayangkara FC santai dengan kepergian Evan Dimas dan Adam Alis ke Timnas Indonesia

Irwan Febri Rialdi

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster dalam jumpa pers usai pertandingan melawan Bali United di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (13/9/2019). (Dok. Bhayangkara FC)
Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster dalam jumpa pers usai pertandingan melawan Bali United di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (13/9/2019). (Dok. Bhayangkara FC)

Bolatimes.com - Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, santai atas ketiadaan dua pemain pilarnya, Evan Dimas dan Adam Alis yang dipanggil Timnas Indonesia untuk laga melawan Taiwan di babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Munster sesumbar tim Bhayangkara FC punya kedalaman skuad yang merata sehingga tanpa kedua pemain pialr tersebut pun, The Guardian bakal tetap bisa menunjukkan kemampuan terbaik.

Adapun Evan Dimas dan Adam Alis sudah hampir dipastikan akan absen membela Bhayangkara FC dalam laga pekan keenam BRI Liga 1 melawan Barito Putera, 3 Oktober nanti.

Sebab, di hari yang sama rombongan Timnas Senior Indonesia akan bertolak ke Thailand yang merupakan lokasi pertandingan melawan Taiwan, yang akan dihelat 7 dan 11 Oktober 2021.

"Kami pernah merasakan situasi seperti ini sebelumnya ketika mereka berdua dipanggil ke Timnas Indonesia," kata Paul Munster dalam konferensi pers virtual.

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster dalam jumpa pers sehari jelang laga pekan ketiga Liga 1 2020 kontra Persija Jakarta. (dok. Bhayangkara FC)
Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster. (dok. Bhayangkara FC)

"Untungnya, kedalaman skuad sangat berarti di Liga 1. Kami memang akan kehilangan mereka, namun di skuad kami masih banyak pemain-pemain bagus yang dapat menggantikan mereka," klaim pelatih asal Irlandia Utara itu.

Munster sendiri sebelumnya sempat mempertanyakan keputusan pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yang memanggil Evan Dimas dan Adam Alis.

Sebab, menurut Munster kedua pemainnya itu belum menjadi pilihan utama di klub musim ini.

Dari lima pertandingan yang sudah dijalani Bhayangkara  di Liga 1 2021-2022, Evan dan Adam memang selalu bermain. Namun, Evan baru sekali jadi starter.

Evan praktis kalah bersaing dengan gelandang-gelandang macam  Lee Yoo-joon, Muhammad Hargianto, hingga Wahyu Subo Seto di sektor tengah The Guardian.

Sementara Adam Alis, dalam dua pertandingan terakhir, pesepakbola 27 tahun itu mulai mengisi posisi starter Bhayangkara. Akan tetapi, ia memang belum mencetak gol sejauh ini.

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Berita Terkait

Berita Terkini