Bolaindonesia

Semua Inti, Aji Santoso Galau 3 Pemain Persebaya Dipanggil Timnas Indonesia

Aji Santoso was-was karena kepergian tiga pemain itu bisa berpengaruh terhadap performa Persebaya Surabaya

Irwan Febri Rialdi

Pelatih kepala Persebaya Surabaya, Aji Santoso (tengah). [Laman resmi Persebaya]
Pelatih kepala Persebaya Surabaya, Aji Santoso (tengah). [Laman resmi Persebaya]

Bolatimes.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, merasa galau setelah tiga pemainnya dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia saat melawan Taiwan pada play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 7 dan 11 Oktober 2021 di Thailand.

Aji menerangkan sejatinya mendukung ketiganya membela tim nasional. Di satu sisi, ia membutuhkan mereka membantu Persebaya melakoni pertandingan pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022 melawan PSIS Semarang, Minggu (3/10/2021).

Tiga pemain Persebaya yang mendapatkan panggilan Timnas Indonesia yakni Ernando Ari, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya. Ketidakhadiran tiga pemain tersebut tentu bakal mempengaruhi penampilan tim.

"Ya tentunya, kekuatan kami akan sedikit terpengaruh tanpa tiga pemain itu," kata Aji Santoso dalam jumpa pers virtual, Rabu (29/9/2021).

Meski begitu, mantan pelatih Persela Lamongan itu mengaku tak akan menyerah begitu saja. Ia akan mencari cara dengan memaksimalkan pemain-pemain yang ada.

Aji berharap pemain-pemain pengganti bisa menunjukkan performanya. Sebab, menurut Aji ini jadi kesempatan mereka unjuk kebolehan.

"Kami tidak boleh menyerah dengan situasi yang ada, kami akan memainkan pemain-pemain yang selama ini menjadi pemain pengganti," terang pelatih asal Malang ini.

"Mudahan-mudahan mereka bisa tampil bagus karena ini dalam situasi yang dilematis. Di satu sisi kami dukung timnas, tetapi di sisi lain kekuatan kami pasti akan tereduksi,” ungkapnya.

Penampilan Bajul Ijo --julukan Persebaya-- di BRI Liga 1 2021/2022 terbilang belum memuaskan. Dari lima laga yang sudah dilakoni, dua kemenangan didapat tim kesayangan Bonek itu sementara sisanya kalah.

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Berita Terkait

Berita Terkini