Bolaindonesia

Ilija Spasojevic Tak Dipanggil Timnas Indonesia, Netizen Keheranan

Spasojevic kini sedang onfire dengan memuncaki daftar top skor Liga 1 2021.

Arif Budi Setyanto

Ilija Spasojevic/@spaso_87
Ilija Spasojevic/@spaso_87

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, resmi memanggil 30 pemain untuk persiapan menghadapi Taiwan pada babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. Dari daftar pemain yang dipanggil itu, netizen heran mengapa tak ada nama striker Bali United, Ilija Spasojevic.

Pemanggilan 30 pemain Timnas Indonesia itu diumumkan juga via akun Instagram PSSI pada Rabu (29/9/2021). Terlihat skuat Garuda akan diisi oleh kombinasi pemain muda dan senior.

Untuk pemain muda di antaranya adalah Pratama Arhan, Ernando Ari, Taufik Hidayat, dan Muhammad Firly.

Sedangkan pemain senior yang dipanggil, yakni Evan Dimas, Adam Alis, Kushedya Hari Yudo, Nadeo Argawinata, Vava Mario Yagalo, dan Muhammad Riyandi.

Pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri juga mendapatkan kesempatan. Nama-nama seperti Egy Maulana Vikri, Asnawi Mangkualam, Ryuji Utomo, Witan Sulaeman, dan Saddil Ramdani masuk dalam daftar untuk memperkuat timnas.

Meski demikian, netizen kemudian heran tidak ada nama Ilija Spasojevic. Netizen pun menyampaikan keheranannya di postingan PSSI.

Netizen heran Ilija Spasojevic tak dipanggil Timnas Indonesia. (Instagram/pssi)
Netizen heran Ilija Spasojevic tak dipanggil Timnas Indonesia. (Instagram/pssi)

"Strikernya padalah Spaso lagi bagus," komentar adnhimu***

"Woi Spaso top skor ga dipanggil kenapa?" seru ardian.d***

"Spaso mana min? Butuh striker yang predator, bukan cuma lari-lari," tulis syarief.sta***

Nah, Spasojevic sendiri memang kini sedang onfire di Liga 1 2021. Striker Bali United tersebut kini ada di daftar pemuncak top skor dengan torehan lima gol.

Sebelumnya, pemain naturalisasi tersebut sempat merasakan pemusatan latihan Timnas Indonesia di bawah Shin Tae-yong pada awal Mei lalu.

Namun, dia akhirnya juga tak bergabung dengan tim yang berangkat ke Dubai untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Sementara itu, pemanggilan pemain untuk membela Timnas Indonesia ini untuk persiapan menghadapi Taiwan pada babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Adapun pertandingan melawan Taiwan bakal berlangsung 7 dan 11 Oktober 2021. Sementara lokasi pertandingan berlangsung di tempat netral yakni Thailand.

Berita Terkait

Berita Terkini