Bolaindonesia

Arema FC Raih Kemenangan Perdana, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1

Arema FC berhasil mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor tipis 1-0. Ini menjadi kemenangan perdana skuat Singo Edan

Irwan Febri Rialdi

Arema FC vs Persipura. (Dok. LIB)
Arema FC vs Persipura. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Arema FC akhirnya mendapatkan kemenangan perdana di Liga 1 2021/2022 usai mengalahkan Persipura Jayapura pada pertandingan pekan kelima yang berlangung di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (29/9/2021).

Arema FC menang dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal Singo Edan ke gawang Persipura dicetak oleh legiun asing Carlos Fortes pada menit sembilan.

Jalannya pertandingan

Arema FC yang membutuhkan kemenangan tampil garang di babak pertama. Banyak sekali peluang yang didapat tim kesayangan Aremania itu sejak pertandingan dimulai.

Namun, hanya satu gol yang berhasil diciptakan Singo Edan --julukan Arema FC-- di babak pertama ini. Tepatnya pada menit kesembilan yang diciptakan oleh Carlos Fortes.

Fortes memanfaatkan kemelut di depan gawang Persipura, usai antisipasi Fitrul Dwi malah mengarah ke pemain Arema. Fortes yang mendapat sodoran bola, dengan mudah menjebol gawang Persipura.

Sementara Mutiara Hitarm --julukan Persipura-- sulit melakukan serangan. Bagas Adi dan kawan-kawan selalu berhasil mematahkan serangan yang dilancarkan Persipura.

Pada babak kedua Persipura berupaya keras untuk menyeimbangkan kedudukan. Namun kokohnya lini pertahanan Singo Edan belum mampu ditembus tim asuhan Jacksen F Tiago.

Tidak hanya Persipura, Arema FC yang main menunggu pada babak kedua ini juga sulit menambah keunggulan.

Adilson Maringa bermain sangat bagus dalam pertandingan ini. Penjaga gawang impor tersebut jatuh bangun menahan gempuran Persipura di babak kedua ini.

Hingga pertandingan selesai skor 1-0 tidak berubah. Arema FC sukses mendapatkan kemenangan perdananya di pertandingan ini.

Susunan pemain

Persipura Jayapura (4-3-3): Fitrul Dwi; Donni Harold Monim, Irsan Rahman Lestaluhu (Joshua Isir 90+2), Israel Wamiau, M Tahir; Ricardo Salampessy (Henrique Motta 40'), Ian Louis Kabes (Theo Numberi 40'), Todd Rivaldo Ferre; Gunansar Mandowen, Riky Kayame (Ramai Rumakiek 46'), Yohanes Pahabol (Elisa Basna 79').

Pelatih: Jacksen F Tiago

Arema FC (4-3-3): Maringa; Rizky Dwi, Sergio Silva, Bagas Adi (Diego Michiels 87'), Alfarizi; Renshi Yamaguchi, Hanif Sjahbandi (Jayus Hariono 46'), Kushedya Hari Yudo (Feby Eka Putra 66'); Dendi Santoso (Ridwan Tawainella 79'), Carlos Fortes, Dedik Setiawan (Muhammad Rafli 46').

Pelatih: Eduardo Almeida.

Klasemen terbaru Liga 1 2021/2022:

Klasemen Terbaru Liga 1. (Flashscore)
Klasemen Terbaru Liga 1. (Flashscore)

(Adie Prasetyo)

Berita Terkait

Berita Terkini