Bolaindonesia

Beda Grup dengan Indonesia di Piala AFF 2020, Ini Reaksi Pelatih Filipina

Reaksi pelatih Filipina tidak segrup dengan Timnas Indoensia di Piala AFF 2020.

Arif Budi Setyanto

Timnas Indonesia. (PSSI)
Timnas Indonesia. (PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Filipina, Scott Cooper, buka suara soal hasil undian Piala AFF 2020. Cooper merasa kecewa karena tidak segrup dengan Timnas Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Timnas Filipina berada di Grup A Piala AFF 2020 bersama Thailand, Singapura, Myanmar, dan pemenang antara Bunei Darussalam atau Timor Leste.

Sedangkan Indonesia berada di Grup B Piala AFF 2020 bersama Malaysia, Kamboja, Laos, serta juara bertahan Vietnam.

Melihat hasil undian tersebut, Scott Cooper mengatakan bahwa Filipina berada dalam grup yang menarik. Sebab, lawan-lawan mereka hampir sama dengan kompetisi pada 2018 lalu.

Minusnya, Indonesia tidak berada segrup dengan Filipina. Sehingga hal tersebut membuat pelatih Filipina merasa kecewa, tapi tetap menganggap hasil undian menarik.

Selebrasi para pemain Timnas Indonesia usai berhasil membobol gawang Thailand di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, UEA, Kamis (3/6/2021). (Dok. PSSI).
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia usai berhasil membobol gawang Thailand di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, UEA, Kamis (3/6/2021). (Dok. PSSI).

"Sejauh ini undian berlangsung menarik. Saya tidak pernah mengatakan bahwa saya senang dengan undian ini, tapi saya tidak senang, Jadi kami pikir kami harus menerima apa adanya," ucap Cooper dikutip dari ABS CBN pada Senin (27/9/2021).

"Terakhir kali kami bermain di Piala AFF, kami segruo dengan Singapuram Timor Leste dan Thailand. Anda tahu perbedaannya tidak ada Indonesia. Ini menarik karena hampir seperti ualangan 2018," imbuhnya.

Lebih lanjut, Cooper menegaskan bahwa dia tidak menganggap remeh semua negara di grup A tersebut. Dia juga waspada dengan Thailand sebagai tim terkuat.

"Tentu saja, Anda melihat Thailand sebagai tim terkuat di grup. Singapura selalu terorganisir dengan baik. Myanmar punya banyak talenta. Dan Timor Leste atau Brunei bakal bersaing," katanya.

Sebagai informasi, pada Piala AFF 2018 lalu, Filipina berhasil lolos ke babak semifinal bersama Thailand. Filipina bisa membuat Indonesia gagal lolos ke fase semifinal.

Sementara itu, Piala AFF 2020 sendiri rencananya bakal diselenggarakan pada 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022 mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkini