Bolaindonesia

Anaknya Gabung Sekolah Sepak Bola Prancis, Begini Curhatan Donna Agnesia

Donna Agnesia curhat usai anaknya gabung Sekolah Sepak Bola Prancis.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto

Paras awet muda Donna Agnesia. [suara.com/Sumarni]
Paras awet muda Donna Agnesia. [suara.com/Sumarni]

Bolatimes.com - Anak pertama Donna Agnesia dan Darius Sinathrya, Lionel Nathan Sinathrya, kini resmi menimba ilmu sepak bola di Prancis. Donna dan Darius mengantarkan anaknya ke Prancis yang berusaha mewujudkan mimpinya menjadi pemain profesional.

Melalui postingan Instagramnya, Donna Agnesia kemudian menceritakan bahwa anaknya telah memulai babak baru dalam hidupnya. Lio bergabung ke sekolah sepak bola Prancis yang bernama The ICEF (Internasional Center of European Football).

"Hari ini akhirnya @lionel.sinathrya memulai babak baru dalam hidupnya. Lio mulai masuk residence/dorm untuk sekolah formal & latihan sepak bola di @theicef_ selama 10 bulan ke depan bersama 44 international student lainnya dari 23 negara," tulisnya.

Setelah mengantarkan anaknya, Donna dan Darius tak langsung bertolak ke Indonesia. Mereka menyempatkan waktu untuk berlibur sejenak dan mengunjungi anaknya yang sudah gabung dengan The ICEF.

Donna menceritakan bahwa anaknya sudah mulai berlatih dan sekolah di sana. Dia pun lega karena sang anak sudah bisa beradaptasi dengan lingkungan barunya.

Donna Agnesia mengunjungi anak yang resmi gabung Sekolah Sepak Bola Prancis. (Instagram/dagnesia)
Donna Agnesia mengunjungi anak yang resmi gabung Sekolah Sepak Bola Prancis. (Instagram/dagnesia)

"Mengunjungi @lionel.sinathrya at @theicef_ center. Ngobrol sebentar sama Lio gimana rasanya stay di sana. Kemarin sudah langsung latihan & mulai sekolah, juga tentang makanan yg Lio bilang enak," tulis Donna.

"Teman2nya, his roomate yg org Perancis & sulit ngomong Bahasa Inggris jadi ngobrolnya pake google translate."

"Yang terpenting adalah dia bilang bahwa dirinya OK dan itu cukup membuat mama papa lega. Semangat ya boy," tutupnya.

Sementara itu, melalui situs resminya The ICEF punya misi untuk mengembangkan sepak bola bagi pemain profesional dari seluruh dunia.

Bukan hanya fokus ke sepak bola, The ICEG juga telah bekerja sama dengan beberapa institusi pendidikan di Eropa dan Amerika untuk memberikan pelajaran di sekolah menengah, S1, sampai S2.

Terlepas dari itu, Darius Sinathrya kini juga terjun langsung di dunia sepak bola Indonesia. Sebelumnya dia ditunjuk oleh Raffi Ahmad untuk menjadi COO Rans Cilegon FC yang mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia.

Berita Terkait

Berita Terkini