Bolaindonesia

Sempat Kaget Dipanggil TC Timnas U-18, Hugo Samir Ingin Main di Piala Dunia

Hugo Samir senang bisa dilatih oleh Shin Tae-yong.

Husna Rahmayunita

Hugo Samir. (Instagram/@hugosamir28)
Hugo Samir. (Instagram/@hugosamir28)

Bolatimes.com - Hugo Samir masuk daftar pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk training camp atau TC Timnas Indonesia U-18. Sosoknya mencuri perhatian.

Panggilan ini terjadi tak berselang lama setelah Hugo Samir berhasil menembus skuad Bhayangkara FC U-18. Ia sebelumnya memperkuat klub Banteng Muda.

Pemain berdarah Brasil itu mengaku sempat terkejut dipanggil untuk TC Timnas U-18. Menurutnya ini merupakan buah dari hasil kerja kerasnya selama ini.

"Saya Kaget juga saat pertama kali dipanggil, karena ini pertama kali juga mendapat panggilan dan saya senang semua latihan yang saya lakukan terwujud dengan dipanggilnya saya mengikuti kegiatan ini," ujarnya seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (14/9/2021).

Hugo Samir senang bisa dilatih oleh Shin Tae-yong, sosok panutannya. Ia berjanji akan berlatih dengan sungguh-sungguh, terlebih masih merasa memiliki kekurangan terkait performa fisik.

"Saya akan banyak mendapatkan pelajaran nantinya dari coach Shin selama di TC, karena dia adalah pelatih yang bisa mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018,"

Hugo Samir dan sang ayah Jacksen F Tiago. (Instagram/@hugosamir28)
Hugo Samir dan sang ayah Jacksen F Tiago. (Instagram/@hugosamir28)

"Saya akan belajar disiplinnya, rasa tanggung jawab, cara bermain yang sesuai dengan permainan, saya akan minta masukan dan saran dari beliau. Terutama fisik, karena saya masih kurang disitu,” lanjutnya.

Bukan tanpa sebab, Hugo Samir memiliki mimpi besar, membersamai Timnas Indonesia ke Piala Dunia U-20. Remaja 16 tahun itu mengaku bakal berjuang keras memenuhi impiannya itu. Dengan lolos tim utama, dia berharap bisa membanggakan kedua orang tuanya.

Hugo Samir sendiri diketahui memiliki darah sepak bola. Ia merupakan anak sulung dari Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Thiago yang dulunya dikenal sebagai pesepak bola andal.

"Saya ingin bisa terus masuk timnas Indonesia dan berharap bisa bermain di Piala Dunia U-20 2023. Terpenting adalah, saya ingin membanggakan kedua orang tua saya, karena mereka sangat mendukung, mereka senang dan bangga anaknya bisa terpilih masuk timnas," kata Hugo Samir.

"Ini juga yang saya tunggu-tunggu. Saya akan terus berjuang supaya lolos dan bisa masuk tim,” tandasnya.

Kekinian, Hugo Samir masih mengikuti pemusatan latihan di Jakarta hingga 18 September 2021. Ia didapuk sebagai memperkuat lini tengah selama TC Timnas U-18.

 

Berita Terkait

Berita Terkini