Bolaindonesia

Hugo Samir, Pemain Berdarah Brasil di Timnas U-18 Ternyata Hafiz Quran

Ia hafiz quran dan punya mimpi menangkan Ballon d'Or

Irwan Febri Rialdi

Hugo Samir, anak dari Jacksen F Tiago. (Dok. PSSI).
Hugo Samir, anak dari Jacksen F Tiago. (Dok. PSSI).

Bolatimes.com - PSSI telah mengumumkan daftar 36 pemain yang mendapatkan panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-18 tahap 3. Salah satu nama yang mendapat sorotan adalah Hugo Samir.

Ya, Hugo Samir merupakan pesepak bola keturunan Brasil. Darah Brasil berasal dari ayahnya, yakni Jacksen F Taigo yang merupakan eks pemain asing Liga Indonesia dan kini menjadi pelatih Persipura Jayapura.

Sementara Ibu Hugo Samir adalah Nadira Bajamal yang berasal dari Surabaya, Jawa Timur. Sejak dilahirkan, Hugo Samir tinggal di Indonesia, tepatnya Surabaya.

Mengenai Hugo Samir, selain skill-nya yang digadang cukup mumpuni. Ia ternyata seorang muslim yang taat, bahkan hafiz Al-Quran atau penghafal Al-Quran.

Ini diketahui dalam sebuah video yang pernah diunggah oleh Jacksen F Tiago di Instagram pribadinya pada Juni 2020.

"Hugo Samir, seorang atlet sepak bola dan juga hafidz Quran yang juga memiliki mimpi menerima Ballon d'Or," bunyi suara dalam video tersebut.

Jacksen F Tiago pun sangat bangga dengan pencapaian anaknya. Pelatih 43 tahun itu mendukung yang terbaik atas cita-cita besar sang putra.

"Selamat Lil man, untuk kelulusan online Anda. Pergilah mengejar impian Anda," tulis mantan pelatih Timnas Indonesia tersebut.

Hugo Samir kini tengah berjuang untuk mendapatkan satu tempat di Timnas Indonesia U-18. Ia wajib bekerja keras mengingat Shin Tae-yong merupakan pelatih yang begitu mengandalkan fisik.

Berita Terkait

Berita Terkini