Bolaindonesia

Shin Tae-yong Ungkap Kriteria Pemain Pilihannya di TC Timnas U-18

Shin Tae-yong akan terus melihat kemampuan para pemain, terutama dalam pertandingan internal

Irwan Febri Rialdi

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memimpin latihan di Stadion Madya, Jakarta. (dok. PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memimpin latihan di Stadion Madya, Jakarta. (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-18 kembali menjalani pemusatan latihannya. Mereka memulai latihan perdana di Stadion Madya, Senayan, Jakartam pada Senin (13/9/2021).

Seperti diketahui, training camp (TC) sudah masuk tahap ketiga. Dalam tahap ini sebanyak 36 pemain hadir di bawah komando langsung Pelatih Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong mengatakan pada latihan perdana di tahap ketiga ini, ia memberikan tes fisik kepada para pemain. Pelatih asal Korea Selatan itu ingin melihat sejauh mana kekuatan pemain.

"Semua tahap sama, standar seleksi, saya memberikan kesempatan kepada pemain-pemain ini, saya juga akan melihat kemampuan sebenarnya mereka pada pertandingan internal besok," kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.

"Nanti akan ada tiga laga, saya ingin tahu dan melihat kemampuan pemain,” jelas mantan pelatih Timnas Korea Selatan tersebut.

Untuk diketahui, tahap pertama telah berlangsung dari tanggal 29 Agustus hingga 3 September 2021, kemudian berlanjut ke tahap kedua yang berlangsung dari tanggal 6-10 September. Dalam setiap tahapnya diikuti 36 pemain.

Shin Tae-yong terus berpesan kepada setiap pemain yang mengikuti seleksi timnya. Ia berharap bisa mendapatkan pemain yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan tim menghadapi Piala Dunia U-20 tahun 2023.

"Pertama, mereka tidak boleh gampang menyerah, akan dilihat kemauan tinggi mereka seperti apa, karena kita akan mempersiapkan tim untuk bermain di Piala Dunia, bukan liga," jelas Shin Tae-yong.

"Jadi harus kuat mental juga, postur tubuh juga, harus menjaga nutrisi dan makan banyak karena itu bisa menguatkan pemain, baru nanti kita bisa mendapatkan hasil yang baik untuk Piala Dunia mendatang," pungkasnya.

Adapun pemusatan latihan tahap ketiga ini akan berlangsung hingga 18 September 2021.

Berita Terkait

Berita Terkini