Bolaindonesia

Absen Gegara Cedera, Asnawi Mangkualam: Sangat Bersyukur Tak Parah

Asnawai Mangkualam absen dua pekan.

Husna Rahmayunita

Penampilan Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners. (Twitter/@KLeagueUnited)
Penampilan Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners. (Twitter/@KLeagueUnited)

Bolatimes.com - Asnawi Mangkualam terpaksa absen membersamai Ansan Greeners FC, lantaran cedera yang dialami usai bertanding menjamu Busan I-Park.

Kondisi tersebut membuat Asnawi Mangkualam diminta istirahat dan absen berlaga selama dua pekan. Hal ini diumumkan oleh Ansan Greeners melalui akun Instagram resminya, Minggu (12/9/2021).

"Kami ingin menginformasikan tentang cedera yang dialami Asunawi dalam pertandingan melawan Busan I-Park pada tanggal 12 lalu," tulis Ansan Greeners FC.

"Dari hasil pemeriksaan tersebut, diperlukan masa pemulihan sekitar 2 minggu karena cedera ringan pada hamstring," sambungnya.

Klub K-League 2 itupun mengajak fan untuk mendoakan Asnawi Mangkualam agar segera pulih dan bisa berlaga lagi.

"Kami mohon banyak dorongan dan dukungan dari para fans agar Asunawi bisa kembali ke lapangan dalam keadaan sehat," tandasnya.

Asnawi Mangkualam saat berlatih bersama Timnas Indonesia (dok. PSSI).
Asnawi Mangkualam saat berlatih bersama Timnas Indonesia (dok. PSSI).

Mengutip Suara.com, dalam pertandingan melawan Busan I-Park, eks pemain PSM Makassar itu melakukan pelanggaran di kotak terlarang yang membuat lawan dapat hadiah penalti.

An Byong-jun yang ditugaskan sebagai algojo sukses membuat Busan I-Park unggul pada menit ke-49. Namun, Asnawi ditarik di pertengahan babak kedua setelah menunjukkan rasa sakit dan memegangi paha karena cedera.

Ansan Greeners kemudian bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-75 melalui gol Lee Sang-min. Pertandingan selesai dengan skor 1-1.

Teranyar, Asnawi juga mengabarkan masalah cedera yang dialami melalui Instagram miliknya, Senin (13/9/2021). Ia membenarkan harus istirahat dua pekan.

"Hari yang tak beruntung harus istirahat dua minggu," ujar Asnawi Mangkualam.

Asnawi Mangkualam cedera. (Instagram/@asnawi.bhr)
Asnawi Mangkualam cedera. (Instagram/@asnawi.bhr)

Dalam postingannya, salah satu pemain andalan Indonesia itupun memperlihatkan hasil rotgen kakinya. Meski terluka, Asnawi masih bersyukur kalau cederanya tak parah.

"Sangat bersyukur karna tidak parah. Menuju pemulihan," tulisnya sembari menyertakan emoji tangan berotot.

Followers Asnawi Mangkualam pun ramai memberikan dukungan dan semangat agar pemain 21 tahun tersebut lekas pulih.

Berita Terkait

Berita Terkini