Bolaindonesia

Luruskan Kabar Khuwailid Mustafa Tolak Timnas, Ini Penjelasan Nova Arianto

Apa yang sebenarnya terjadi di balik kabar Khuwailid Mustafa yang tolak panggilan timnas?

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto

Khuwailid Mustafa, pesepak bola Indonesia di Qatar. (Instagram/@khuwailidm)
Khuwailid Mustafa, pesepak bola Indonesia di Qatar. (Instagram/@khuwailidm)

Bolatimes.com - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, meluruskan kabar yang beredar soal penolakan Khuwailid Mustafa ke timnas. Nova membantah kabar tersebut.

Sebelumnya Khuwailid Mustafa ramai menjadi sorotan karena disebut tidak merespons panggilan timnas. Hal itu disampaikan oleh Nova Arianto di kolom komentar postingan Instagramnya.

Awalnya, Nova membagikan pertemuan dengan staf pelatih Timnas Indonesia. Nah, postingan tersebut kemudian dikomentari oleh netizen.

"Khuwailid dipanggil dong pak buat U-23," komentar netizen.

Nova Arianto kemudian menjawabnya dan mengungkapkan bahwa sang pemain tidak memberikan respons.

Nova Arianto awalnya menyebut Khuwailid tak merespons. (Instagram/novarianto30)
Nova Arianto awalnya menyebut Khuwailid tak merespons. (Instagram/novarianto30)

Kabar ini pun ramai serta menjadi sorotan netizen. Bahkan, berkat kabar ini para netizen banyak yang menyerbu akun Instagram Khuwailid.

Tak mau urusan bertambah runyam, Nova Arianto kemudian meluruskan kejadian yang sebenarnya. Dia menegaskan bahwa pihak timnas belum melakukan pemanggilan resmi, tapi mencoba untuk menjalin komunikasi lebih dulu.

"Jangan membuat opini sendiri mengenai khuwalid karena banyak yang beredar mengatakan khuwalid menolak panggilan Timnas," tulis Nova Arianto di keterangan postingannya.

"Kita belum melakukan pemanggilan kepada siapapun karena Tugas yang diberikan Head Coach kami adalah untuk menanyakan kondisi pemain aboard yg berpaspor Indonesia seperti bagaimana kondisi mereka dan agenda club masing.”

"Semua sudah dihubungi termasuk salah satunya khuwalid tapi karena saya tidak punya contact khuwalid saya mencoba berkomunikasi dengan kirim ke DM IG khuwalid dan bertanya ke ayah khuwalid karena saya pernah berkomunikasi dibulan januari tapi memang sampai saat ini belum ada respon dari beliau," imbuhnya.

Klarifikasi soal kabar penolakan Khuwailid Mustafa. (Instagram/novarianto30)
Klarifikasi soal kabar penolakan Khuwailid Mustafa. (Instagram/novarianto30)

Nova kemudian meminta agar banyak pecinta sepak bola berpikir positif. Pasalnya mungkins saja Khuwailid sedang ada kesibukan lain atau fokus bersama klubnya.

"Tetap selalu berpikir positif mungkin ada kesibukan beliau dan khuwalid masih fokus bersmaa clubnya jadi tidak ada yg salah disini hanya komunikasi yg belum terjalin dengan baik," tutup Nova Arianto.

Sementara itu, Khuwailid Mustafa merupakan pemain kelahiran Indonesia yang kini bermain di Liga Qatar. Khuwailid sudah sejak kecil pindah ke Qatar ikut dengan orang tuanya.

Berita Terkait

Berita Terkini