Bolaindonesia

Bikin Ulah, Profil Wikipedia Zulham Zamrun Diedit Jadi Pemain Tarkam

Zulham Zamrun disebut pemain tarkam.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto

Pemain AHHA PS Pati FC, Zulham Zamrun. (Dok. AHHAPS)
Pemain AHHA PS Pati FC, Zulham Zamrun. (Dok. AHHAPS)

Bolatimes.com - Laman Wikipedia Zulham Zamrun jadi sasaran keusilan netizen. Profil penyerang AHHA PS Pati FC tersebut diedit oleh netizen yang menyebut dirinya adalah pemain tarkam.

Zulham Zamrun menjadi sorotan pecinta sepak bola dalam beberapa hari terakhir. Awalnya dia bermain kasar dalam pertandingan uji coba AHHA PS Pati melawan Persiraja Banda Aceh.

Dalam laga tersebut, Zulham melayangkan tekel keras yang kemudian memicu keributan. Imbasnya, pemain berusia 33 tahun ini mendapatkan sanksi dari klubnya, yakni dipulangkan dari pemusatan latihan.

Setelah dipulangkan, Zulham kembali terseret kontroversi. Pasalnya muncul video yang menunjukkan dirinya sedang latihan di sepeda statis serta mengacungkan jari tengah ke arah kamera.

Tangkapan layar video Zulham Zamrun acungkan jari tengah. (Twitter/@seputarligina)
Tangkapan layar video Zulham Zamrun acungkan jari tengah. (Twitter/@seputarligina)

Sontak, video tersebut viral di media sosial. Para netizen menyoroti attitude Zulham Zamrun yang dinilai tak bagus karena membuat ulah kontroversi.

Nah, dua insiden tersebut membuat netizen kemudian bertindak usil mengedit profilnya di laman Wikipedia. Dari penelusuran, Zulham Zamrun disebut sebagai pemain tarkam.

"Zulham Malik Zamrun (lahir 9 Februari 1988 di Ternate, Indonesia) adalah pemain tarkam yang bermain di posisi sayap dan kapten untuk klub Liga 2 PSG Pati," tulisan di laman Wikipedia Zulham.

Profil Zulham Zamrun di Wikipedia diedit netizen. (Wikipedia)
Profil Zulham Zamrun di Wikipedia diedit netizen. (Wikipedia)

Zulham Zamrun sendiri bukan pemain AHHA PS Pati yang mendapatkan perlakuan usil dari netizen. Sebelumnya, rekan setimnya Syaiful Indra Cahya juga mengalami nasib yang sama.

Profil Syaiful di Wikipedia diedit menjadi petarung MMA. Hal itu buntut insiden tendangan horor Syaiful yang dilayangkan kepada pemain Persiraja, Muhammad Nadhiif. Sama seperti Zulham, Syaiful juga dipulangkan oleh manajemen AHHA PS Pati dari pemusatan latihan.

Berita Terkait

Berita Terkini