Bolaindonesia

Jacksen F Tiago Minta Todd Ferre Bisa Kendalikan Emosi

Jacksen menilai Todd kurang bisa mengendalikan emosi

Irwan Febri Rialdi

Todd Ferre. (Dok. Suara.com)
Todd Ferre. (Dok. Suara.com)

Bolatimes.com - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago, megimbau Todd Rivaldo Ferre untuk ;ebih bisa mengendalikan emosi dalam pertandingan supaya dirinya menjadi pesepak bola yang lebih baik.

"Kami tak pernah meragukan Todd. Saat ini dia tinggal menjaga emosionalnya saja," ujar Jacksen dalam konferensi pers virtual sebelum laga versus Persela, yang diikuti di Jakarta, Kamis.

Menurut juru taktik asal Brazil itu, Todd sudah memiliki banyak atribut yang dibutuhkan untuk menjadi pesepak bola besar.

Salah satunya dibuktikan dengan penghargaan pemain muda terbaik Liga 1 Indonesia yang diberikan kepada Todd pada tahun 2019.

Pesepak bola berusia 22 tahun itu pun sempat mencicipi kasta kedua Liga Thailand saat dipinjamkan ke klub Lampang FC.

Todd Ferre sendiri mencatatkan debut di tim senior "Mutiara Hitam" pada tahun 2018 setelah membawa tim U-19 Persipura juara Liga 1 U-19 setahun sebelumnya.

Di Liga 1 2018, penampilan Todd Ferre dinilai memuaskan. Pada kompetisi itu, dia mencetak tiga gol dari 15 penampilan.

Pada Liga 1 2019, Todd Ferre membuat lima gol dan dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga 1 2019, mengalahkan Terens Puhiri dan Asnawi Mangkualam Bahar.

Todd sendiri sudah tampil pada laga perdana Persipura di Liga 1 Indonesia 2021-2022 melawan Persita pada Sabtu (28/8). Saat itu, Persipura kalah 1-2.

Todd Ferre diyakini kembali menjadi andalan saat Persipura saat bersua Persela, Jumat (10/9), di Stadion Pakansari, Cibinong, mulai pukul 15.15 WIB. (Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini