Bolaindonesia

Bersinar di Qatar, Khuwailid Mustafa Cuekin Panggilan Timnas Indonesia

Khuwailid Mustafa sudah dihubungi tim pelatih Timnas Indonesia, tapi ya gitu deh

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto

Khuwailid Mustafa, pesepak bola Indonesia di Qatar. (Instagram/@khuwailidm)
Khuwailid Mustafa, pesepak bola Indonesia di Qatar. (Instagram/@khuwailidm)

Bolatimes.com - Pemain asal Indonesia di Liga Qatar, Ahmad Al-Khuwailid Mustafa, tidak merespons panggilan dari Timnas Indonesia. Padahal sang pemain sudah dipantau oleh Shin Tae-yong.

Kabar dipantaunya Khuwailid Mustafa disampaikan oleh Jeon Seok yang menjadi penerjemah Shin Tae-yong. Dilansir Transfermarkt, Ahmad Al-Khuwailid saat ini memperkuat klub kasta pertama Liga Qatar, yaitu Qatar SC.

Akan tetapi, sepertinya pemain kelahiran Lhokseumawe ini belum berminat untuk membela tim Merah Putih. Sebab, dia tidak merespons panggilan dari timnas.

Hal tersebut diketahui dari komentar di Instagram asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto. Awalnya, Nova membagikan pertemua dengan staf pelatih Timnas Indonesia.

Nah, postingan tersebut kemudian dikomentari oleh netizen. "Khuwailid dipanggil dong pak buat U-23," komentar netizen.

Nova Arianto kemudian menjawabnya dan mengungkapkan bahwa sang pemain belum memberikan respons.

Nova Arianto sebut Khuwailid Mustafa tak merespons panggilan timnas. (Instagram/novarianto30)
Nova Arianto sebut Khuwailid Mustafa tak merespons panggilan timnas. (Instagram/novarianto30)

Sementara itu, Khuwailid bersama keluarganya, dia sudah pindah ke Qatar sejak usia 6 tahun. Di Qatar, Khuwailid berkenalan dan berlatih sepakbola lewat komunitas di komplek perumahannya. Pengalaman itu terjadi pada 2007, saat dirinya menginjak usia tujuh tahun.

Saat menginjak usia 10 tahun, dia bergabung dengan akademi Aspire di Qatar pada 2010. Satu tahun kemudian, dia pindah ke Al-Duhail.

Cukup lama Khuwailid bersama tim junior Al-Duhail. Dia sukses bersama timnya di level junior yakni U-19. Khuwailid sukses menyabet satu Piala (Cup) U-19.

Dia juga sukses meraih gelar juara Liga Qatar U-23 bersama Al-Duhail U-23 pada musim 2018/2019. Dia pun dipromosikan ke tim utama di musim 2019/2020.

Khuwailid tercatat menjadi bagian skuat Al-Duhail yang meraih gelar juara Liga Qatar 2019/20. Di musim 2020/21, Khuwailid mendapat lebih banyak kesempatan dengan tampil dua kali di Piala Qatar. Setelah itu, dia pindah ke Qatar SC.

Berita Terkait

Berita Terkini