Profil Rival Lastori, Pemain Liga 2 yang Diminati Klub Turki

Klub Turki dilaporkan tertarik untuk memboyong Rival Lastori

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Rabu, 08 September 2021 | 15:03 WIB
Rival Lastori. (Dok. RANS Cilegon FC)

Rival Lastori. (Dok. RANS Cilegon FC)

Bolatimes.com - Pemain sayap RANS Cilegon FC, Rival Lastori, mendapat berkah seusai menjalani sejumlah laga uji coba di Turki beberapa waktu lalu.

Manajer RANS Cilegon FC, Hamka Hamzah, mengatakan bahwa pelatih Konyaspor, Hakan Unal, sangat terpukau dengan bakat yang dimiliki Rival Lastori.

Hamka mengatakan hal itu saat berbincang dengan Chief Operating Officer (COO), Darius Sinathrya.

Baca Juga: Profil Bung Towel, Pengamat yang Vokal Kritisi PSSI

Menurut Hamka, pelatih Konyaspor mengakui bahwa Rival Lastori memiliki potensi luar biasa untuk menjadi pemain bintang.

Bahkan, Hamka juga mengatakan bahwa Rival Lastori bakal mendapatkan kesempatan trial bersama Konyaspor.          

“Pelatih Konyaspor sempat melihat aksi dari salah satu pemain kami, yakni Rival Lastori,” kata Hamka Hamzah dikutip dari kanal YouTube The Sinathrya.

Baca Juga: Terkuak, Alasan Karim Benzema Selalu Pakai Perban di Tangannya

“Dia bilang bahwa pemain ini memiliki potensi. Mungkin suatu saat atau tahun depan, dia akan mendapat kesempatan trial,” lanjutnya.

“Kami akan terus berhubungan langsung dengan manajemen Konyaspor. Ada banyak kami dapat selama di Turki. Jadi kami bukan hanya jalan-jalan.”

Profil Rival Lastori

Baca Juga: Momen Klub Belanda RKC Waalwijk Bawa Maskot Gadis-gadis Cantik Berbikini

Rival Lastori merupakan pemain baru yang direkrut oleh manajemen RANS Cilegon FC untuk mengarungi Liga 2 2021.

Sebelumnya, pemain yang kerap beroperasi di sektor sayap ini direkrut RANS Cilegon FC dari klub Liga 1, yakni Borneo FC.

Borneo FC memang menjadi klub yang berjasa besar dalam karier pemain berusia 24 tahun ini. Sebab, dia sempat berlatih dengan tim junior Borneo FC sejak tahun 2013 silam.

Baca Juga: Sambangi Markas Manchester United, Penampilan Cristiano Ronaldo Diejek

Borneo FC pula yang mempromosikan Rival Lastori ke tim utama. Saat itu, dia naik level ke tim senior pada awal tahun 2017.

Namun demikian, Rival Lastori memang tak langsung mendapat tempat di tim utama skuad berjulukan Pesut Etam tersebut.

Pasalnya, pemain asal Halmahera Utara ini sempat menjalani beberapa kali masa peminjaman.

Tercatat, dia pernah bermain di PSIS Semarang, PS Sleman, Sulut United, hingga yang terakhir bersama RANS Cilegon FC.

Semua klub yang disebutkan di atas memang merekrut Rival Lastori dengan status pinjaman dari Borneo FC.

Uniknya, Rival Lastori menjadi sosok pemain yang ikut mengantarkan sejumlah klub Liga 2 untuk promosi ke kasta tertinggi.

Klub pertama yang mendapat bantuan dari pemain berpostur 160 cm ini ialah PSIS Semarang.

Saat menjalani masa peminjaman bersama tim Mahesa Jenar, Rival Lastori sukses membawa PSIS meraih peringkat ketiga Liga 2 2017. 

Dengan pencapaian itu, PSIS kembali berkompetisi di kasta tertinggi, bahkan sampai saat ini.

Sementara itu, satu tahun berselang, Rival Lastori kembali berjaya membantu timnya untuk promosi ke Liga 1.

Klub tersebut yakni PS Sleman. Momen itu tepatnya terjadi pada kompetisi Liga 2 2018. Saat itu, skuad Elang Jawa sukses menjuarai Liga 2 2018 dan promosi ke kasta tertinggi.

Kini, Rival Lastori bakal kembali mendapat tugas untuk mengantarkan RANS Cilegon FC yang telah meminjamnya dari Borneo FC.

Klub milik pesohor Raffi Ahmad itu memang mematok target untuk naik kasta ke Liga 1 pada musim depan.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak