Jelang PSS Sleman Vs Persija, Bupati Sleman Beri Suntikan Semangat Pemain

PSS Sleman akan melawan Persija besok, Minggu (5/9/2021).

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Sabtu, 04 September 2021 | 19:52 WIB
Penyerang muda PSS Sleman, Saddam Emiruddin Gaffar. (Instagram/saddamemiruddingaffar09)

Penyerang muda PSS Sleman, Saddam Emiruddin Gaffar. (Instagram/saddamemiruddingaffar09)

Bolatimes.com - PSS Sleman akan mengawali pertandingan perdananya di Liga 1 2021 menghadapi Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Minggu (5/9/2021) esok. Jelang laga tersebut, Bupati Sleman Dra. Hj. Kustini meminta pemain Super Elja untuk bermain lepas agar bisa meraih hasil maksimal.

Jelang laga penuh sarat gengsi tersebut, Bupati Sleman, Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo memberikan dukungan langsung pada PS Sleman dengan menggelar pertemuan secara daring, Jum'at (3/9/2021) malam.

Dalam dialog yang berlangsung akrab dengan pemain, tim pelatih dan manajemen PSS, Bupati Sleman, Dra.Hj.Kustini Sri Purnomo yang didampingi suaminya, Sri Purnomo PSS berharap tim kebanggaan masyarakat Sleman itu bermain maksimal, tanpa beban di lapangan.

Baca Juga: Tiba di Manchester, Rumah Mewah Cristiano Ronaldo Dijaga Pasukan Keamanan

“Saya berharap semua masyarakat mendukung PSS, apapun hasilnya dengan, terus berdoa dan menonton dari rumah. Para pemain hendaknya berkonsentrasi pada setiap pertandingan. Bawalah nama Sleman yang terkenal ramah, damai dan menjunjung tinggi fair play,”tegasnya.

Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Marco Gracia Paulo saat menyampaikan sambutannya menyatakan senang karena kompetisi bisa bergulir kembali.

“Saat ini yang paling dibutuhkan adalah doa. Meski persiapan terbatas, namun kami semua
satu hati untuk memberikan yang terbaik di dalam dan di luar lapangan. Kami berharap PSS bisa menuntaskan tugas di lapangan. Siap menjalankan amanah masyarakat Sleman,” ujarnya.

Baca Juga: Angel Di Maria Beberkan Satu Hal yang Dibenci Lionel Messi

Bupati Sleman Dra. Hj. Kustini saat konferensi pers virtual. (Dok. Humas Pemkab Sleman)
Bupati Sleman Dra. Hj. Kustini saat konferensi pers virtual. (Dok. Humas Pemkab Sleman)

Saat ini, tambah Marco Gracia Paulo, tim sudah berada di Bogor. Bersiap menghadapi Persija Jakarta dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Pakansari pukul 20.30 WIB.

Bagi Dra.Hj.Kustini Sri Purnomo yang menyatakan dirinya sebagai suporter PS Sleman, pertandingan pertama sangat penting bagi mental para pemain. Tampil tanpa beban dan fokus pada pertandingan.

Menurut Kustini, pentingnya pertandingan pertama setelah lamanya libur kompetisi merupakan hal yang harus diperhitungkan. Jika meraih hasil maksimal, mentalitas juara dan bertarung pemain akan terbentuk. Hal ini akan memudahkan pada pertandingan-pertandingan berikutnya.

Baca Juga: Romantis Banget, Angel Di Maria Punya Panggilan Khusus Buat Lionel Messi

Kustini juga menangkap rasa antuasiasme yang luar biasa dari para pemain dengan bergulirnya liga. Ia berharap, sikap positif ini bisa ditularkan dalam pertandingan agar bisa meraih hasil maksimal yakni kemenangan.

"Alhamdulilah tadi saya tanya semua pemain, intinya pada senang kompetisi boleh berjalan lagi. Tinggal pelatih dan manajemen membangun semangat ini untuk dibawa ke dalam permainan yang bisa membawa kemenangan bagi PS Sleman," terang Kustini.

Ditegaskan Kustini, dirinya dan seluruh masyarakat Sleman akan selalu memberikan dukungan pada PS Sleman. Dengan dukungan tersebut, Kustini ingin memastikan bahwa pemain PS Sleman tidak bertanding sendirian di lapangan.

Baca Juga: Tiba di Manchester, Georgina Rodriguez Dapat Sambutan Istimewa

"Kan pertandingannya digelar tertutup sehingga tidak ada suporter. Tapi saya tegaskan sebagai bupati dan sebagai suporter, semua masyarakat Sleman ada di belakang pemain. Tetap memberikan support walaupun hanya bisa menonton dari rumah saja," tambah Kustini.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak