Bolaindonesia

Tes DNA Anaknya Identik dengan Bepe, Amalia Fujiawati Tak Minta Hak Waris

Hasil tes DNA anak Amalia Fujiawati identik dengan Bambang Pamungkas.

Rauhanda Riyantama

Tangkapan layar anak Bambang Pamungkas, Jane Abel yang dicoret dari KK. [Hops.id/Youtube/Instagram]
Tangkapan layar anak Bambang Pamungkas, Jane Abel yang dicoret dari KK. [Hops.id/Youtube/Instagram]

Bolatimes.com - Amalia Fujiawati yang merupakan mantan istri siri Bambang Pamungkas mulai bisa bernapas lega seiring hasil tes DNA anaknya sudah keluar. Disimpulkan bahwa terdapat tingkat keidentikan sebesar 92,3% antara Jane Abel, Anjani, dan Bambang Pamungkas.

Jane Abel yang merupakan putri Bambang Pamungkas dengan pernikahan yang lain melakukan tes DNA sendiri. Kemudian sampel dibawa ke Amerika untuk pengujian lebih lanjut.

Baru-baru ini, hasil tes DNA putri Amalia Fujiawati itupun sudah keluar. Menurut pengacara Ali Nurdin, tes DNA tersebut dilakukan di lab terkemuka di negeri paman sam itu.

Dalam kanal YouTube Intens Investigasi, Ali Nurdin mengungkapkan bahwa metode pengambilan darah di lab tersebut lebih spesifik.

“Kita sudah melakukan tes DNA di salah satu lab terkemuka juga. Metodenya adalah metode yang lebih spesifik lagi dari pengambilan darah dan ini hasilnya dikirm ke Amerika… Jadi ini bener-bener hasilnya dari Indoneisa dikirim ke Amerika, diuji di sana, baru dikembalikan lagi di Indonesia,” jelas dia seperti dikutip dari Hops.id--jaringan Suara.com.

“Hasilnya alhamdulillah bahw tes yang kami lakukan antara Abel dengan Anjani memiliki tingkat keidentikan 92,3%. Artinya adalah, bahwa Jane Abel dan Anjani memiliki salah satu orang tua kandung ayah biologis yang sama.” ungkap Ali.

Mantan istri siri Bambang Pamungkas, Amalia Fujiati. (YouTube/Maia Al El Dul TV)
Mantan istri siri Bambang Pamungkas, Amalia Fujiati. (YouTube/Maia Al El Dul TV)

Dengan hasil itu, Bambang Pamungkas merupakan ayah biologis dari Jane Abel dan Anjani. Pengacara itu pun berharap agar hasil tes DNA dapat membuat permasalahan antara legenda Persija Jakarta dengan Jane Abel dan Amalia segera selesai.

“Mudah-mudahan dengan hasil tes DNA ini, pihak seberang sana agak terbuka hatinya. Dan mudah-mudahan bisa permasalahan ini lebih cepat selesai. Saya juga tidak tahu apakah tes DNA ini akan diabaikan atau disanggah.” ujar Ali.

Ali Nurdin menambahkan, Amalia Fujiawati tidak menuntut hak waris kepada Bambang Pamungkas. Ia hanya meminta agar anaknya diakui secara administratif dan untuk nasab.

“Permasalahan ini harusnya lebih cepat selesai. Ibu Amalia tidak mempermasalahkan lagi soal perkawinannya, tidak mempermasalahkan lagi soal nafkah dan lain-lain,'' ujar Ali Nurdin.

''Bahkan saya tidak meminjam telinga dan tidak meminjam mata bahwa ibu Amalia sempat memberikan statement, ‘Anak-anak saya tidak meminta hak waris dari Bapaknya. Perjuangan ini semata-mata untuk anaknya melengkapi surat-surat administrasi dan nasab’,” tandasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini