Bolaindonesia

PSS Sleman Ungkap Strategi untuk Mengantisipasi Jadwal Padat Liga 1 2021

PSS Sleman rencananya akan memulai perjalanannya di Liga 1 2021 melawan Persija Jakarta.

Rauhanda Riyantama

PSS Sleman. (Suara.com/Irwan Febri Rialdi).
PSS Sleman. (Suara.com/Irwan Febri Rialdi).

Bolatimes.com - PSS Sleman punya strategi jitu untuk mengantisipasi jadwal padat Liga 1 2021. Pasalnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga terindikasi ingin menghilangkan waktu jeda kompetisi.

Rencana itu muncul lantaran efek domino dari molornya kick-off Liga 1 2021/2022 yang harusnya bergulir pada 20 Agustus menjadi sepekan kemudian.

Selain itu, jadwal pekan pertama yang semua berlangsung sembilan laga, cuma bisa digelar tiga pertandingan sesuai anjuran pemerintah.

Kondisi itu membuat Liga 1 2021/2022 berpeluang selesai pada April tahun depan alih-alih Maret seperti yang sejak awal direncanakan. Untuk bisa rampung sesuai target, jadwal kompetisi musim ini berpotensi dipadatkan.

Menanggapi hal itu Head of Departemen Football Performance PS Sleman, Jan Saragih mengungkap pentingnya rotasi pemain di setiap pertandingan.

Jan mewanti-wanti timnya untuk selalu menjaga kesehatan dan performa Irfan Jaya dan kawan-kawan. Utamanya demi menghindari risiko cidera dan infeksi virus Corona di tengah pandemi Covid-19.

“Rotasi mungkin menjadi pertimbangan kami. Selain itu juga harus isirahat, recovery dan nutrisi pun sangat penting," kata Jan Saragih dalam rilis klub.

"Apalagi game padat dan waktu persiapan sedikit terus nanti kita juga akan berpindah-pindah venue," tambah mantan pelatih Persija Jakarta itu.

Sementara itu, PSS Sleman dijadwalkan menghadapi Persija Jakarta pada pekan pertama Liga 1 2021/2022. Adapun duel kedua tim bakal berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (5/8/2021).

Jelang pertandingan tersebut, penggawa PSS tak dalam kondisi terbaik. Ada penurunan fisik yang dialami oleh pemain kesayangan Sleman fans tersebut.

"Kondisi fisik yang menurun tidak lalu jelek, walau memang belum kembali pada penampilan terbaik mereka seperti dua bulan lalu saat berlatih bersama," ujar pelatih fisik PSS Sleman, Danang Suryadi.

Berita Terkait

Berita Terkini