Bolaindonesia

Rilis Jersey Baru, Perib Bandung Usung Nilai Bhineka Tunggal Ika

Persib Bandung luncurkan jersey baru untuk Liga 1 2021.

Rauhanda Riyantama

Potret jersey baru Persib Bandung untuk Liga 1 2021. (Instagram/persib)
Potret jersey baru Persib Bandung untuk Liga 1 2021. (Instagram/persib)

Bolatimes.com - Persib Bandung baru saja meluncurkan jersey baru untuk Liga 1 2021. Menariknya, tim Maung Bandung mengusung konsep semboyan Bhineka Tunggal Ika di jersey mereka.

Seperti dilansir Antara, Selasa (31/8/2021), Persib mencoba menghidupkan semboyan Bhineka Tunggal Ika yang dinilai mulai terkikis di berbagai aspek belakangan ini.

Pihak Persib menilai nilai-nilai yang ada pada semboyan Bhineka Tunggal Ika mulai terkikis dari kehidupan berbangsa hingga kehidupan bersepakbola.

"Disadari atau tidak, nila-nilai itu mulai terkikis dalam kehidupan berbangsa dan juga kehidupan bersepakbola," demikian pernyataan yang dirilis Persib.

Selain mencoba menghidupkan nilai dari semboyan negara, Persib juga menilai jersey ini merepresentasikan skuadnya yang diwarnai oleh kebhinekaan.

Saat ini Persib dihuni oleh pemain asal Jawa Barat, berbagai daerah di Indonesia dan belahan luar negeri lainnya yang menggambarkan kebhinekaan tersebut.

Selanjutnya Persib menegaskan pemilik jersey Persib ini tidak terbatas, siapa pun berhak memilikinya selama masih berpegang teguh pada nilai Bhineka Tunggal Ika.

Pada intinya jersey Persib ini berusaha untuk merajut kembali keberagaman dalam keseragaman bagi siapa pun yang memilikinya.

"Jika fashion statement itu benarlah adanya. Maka, pernyataan Persib di dalam seragam tanding utama ini cukuplah jelas, beragam dalam sebuah seragam," lanjut pernyataan Persib.

"Merajut kembali keberagaman dalam keseragaman. Dan jika Anda masih berpegang teguh dengan Bhineka Tunggal Ika atau masih menggunakannya dalam sendi-sendi kehidupan, baik online atau offline."

"Maka, sama halnya dengan tim Persib, jersey ini selalu terbuka untuk Anda. Tak peduli siapapun, ras apapun, dan dari manapun, Anda juga berhak mengenakan jersey Persib ini."

Dijadwalkan Persib akan melakoni laga pertamanya di musim anyar Liga 1 2021 menghadapi Barito Putera pada Sabtu (4/9/2021) malam pukul 20:30 WIB.

Berita Terkait

Berita Terkini