Bolaindonesia

Egy Maulana Vikri Cuma Dikontrak 6 Bulan di FK Senica, Ini Kata Agen

FK Senica memperkenalkan Egy Maulana Vikri sebagai rekrutan baru.

Husna Rahmayunita

Egy Maulana Vikri. (Instagram/@egymaulanavikri)
Egy Maulana Vikri. (Instagram/@egymaulanavikri)

Bolatimes.com - Mantan pemain Timnas U-19, Egy Maulana Vikri resmi bergabung dengan FK Senica. Hal itu diumumkan oleh klub asal Slovakia tersebut, Selasa (31/8/2021).

Tak kalah menjadi sorotan yakni, kabarnya  Egy Maulana Vikri hanya dikontrak enam bulan oleh FK Senica. Hal itu dibenarkan oleh agen Egy Maulana Vikri, Dusan Bogdanovic.

Ia mengatakan, kontrak pemain asal Medan itu otomatis diperpanjang jika Egy mendapat menit bermain tertentu hingga Desember.

"Ada klausul perpanjangan otomatis jika dia mendapatkan waktu bermain hingga Desember sesuai keinginan," ujar Bogdanovic kepada awak media.

FK Senica, memperkenalkan Egy Maulana Vikri sebagai rekrutan baru. Peresmian Egy tersebut terlihat dalam unggahan Instagram resmi klub, Selasa (31/8/2021).

Dalam unggahan tersebut terlihat foto Egy Maulana Vikri berpose bersama dengan dua orang yang diduga petinggi klub, sambil memegang jersey FK Senica bernomor punggung 17.

Egy Maulana Fikri bergabung ke FK Senica. (Instagram/fk_senica)
Egy Maulana Fikri bergabung ke FK Senica. (Instagram/fk_senica)

"Egy Maulana Vikri telah resmi bergabung dengan klub kami FK Senica!!!" tulis Instagram resmi klub.

Instagram FK Senica juga menuliskan beberapa hal positif mengenai pemain yang sebelumnya memperkuat klub asal Polandia, Lechia Gdansk itu. Disebutnya, Egy masuk dalam daftar pesepakbola muda berbakat versi media Inggris, The Guardian pada 2017.

"Egy adalah pemain tim nasional Indonesia dan saat ini bergabung dengan kami dari Lechia Gdansk," sambung pernyataan klub tersebut.

FK Senica, mereka merupakan salah satu klub yang disegani di Slovakia. Klub tersebut pernah dua kali menjadi runner-up Liga Slovakia, pada 2010/2011 dan 2012/2013.  Tak cuma itu, tim besutan Pavel Sustr juga pernah dua kali jadi runner-up Piala Slovenia.

FK Senica tiga kali memiliki kesempatan mentas di Liga Europa, yakni musim 2011/2012, 2012/2013, serta 2013/2014. Namun, dari ketiga musim itu mereka mentok hingga babak kualifikasi.

(Adie Prasetyo Nugraha)

Berita Terkait

Berita Terkini