Boladunia

Aneh Banget! Barcelona Jual Lagi Pemainnya yang Baru Dibeli

Emerson Royal yang baru dibeli Barcelona kini dijual lagi.

Rauhanda Riyantama

Emerson Royal saat diperkenalkan Barcelona. (JOSEP LAGO / AFP)
Emerson Royal saat diperkenalkan Barcelona. (JOSEP LAGO / AFP)

Bolatimes.com - Barcelona membuat keputusan aneh terhadap salah satu pemainnya. Bagaimana tidak, Blugrana memilih menjual pemain yang baru saja dibeli jelang ditutupnya bursa transfer musim panas, Selasa (31/8/2021).

Sebagaimana diketahui, Barcelona musim ini merekrut empat pemain. Tiga gratis dan satu lainnya harus diboyong dengan biaya cukup mahal.

Satu pemain itu adalah Emerson Royal. Barcelona memboyong bek sayap 22 tahun itu dari Real Betis dengan biaya 9 juta euro, tetapi secara total Blaugrana merogoh kocek 21 juta euro.

Emerson sejatinya telah dibeli Barcelona pada musim 2019. Namun proses pembelian itu cukup unik lantaran tim Catalan bekerjasama dengan Real Betis untuk memboyongnya dari Atletico Mineiro.

Saat itu, Real Betis dan Barcelona sama-sama merogoh kocek 6 juta euro. Dalam prosesnya, kedua tim sepakat bahwa Emerson akan dipinjamkan ke Real Betis selama dua musim dengan opsi pembelian di musim 2021 seharga 9 juta euro.

Setelah resmi pindah ke Barcelona pada Juli lalu, durasi Emerson menghuni Camp Nou sepertinya tidak akan berlangsung lama.

Jurnalis ternama asal Italia, Fabrizio Romano, melaporkan bahwa Barcelona hampir sepakat untuk menjual rekrutan anyar mereka itu ke Tottenham Hotspur jelang deadline day.

Merujuk laporan tersebut, Barcelona sepakat menjual Emerson ke Tottenham dengan mahar 30 juta euro. Pemain Brasil itu akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun bersama Spurs.

"Emerson Royal dari Barcelona ke Tottenham, kesepakatan selesai dan terkonfirmasi. Tottenham membayar 30 juta euro sudah termasuk bonus. Dokumen selesai malam ini," tulis Fabrizio Romano di Twitter, Selasa (31/8/2021).

"Pengumuman resmi akan dilakukan hari ini juga setelah tes medis selesai. Kontrak hingga Juni 2026. Real Betis menerima 5 juta euro dari kesepakatan,'' tandasnya soal penjualan Emerson Royal oleh Barcelona.

(Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini