Bolaindonesia

Banjir Gol, Rans Cilegon FC Tahan Imbang Fenerbahce 3-3

Sempat tertinggal 2 gol, Rans Cilegon FC sukses menahan imbang Fenerbahce.

Rauhanda Riyantama

Skuat Rans Cilegon FC gelar latihan setibanya di Turki. (Instagram/rans.cilegonfc.official)
Skuat Rans Cilegon FC gelar latihan setibanya di Turki. (Instagram/rans.cilegonfc.official)

Bolatimes.com - Rans Cilegon FC sukses menahan imbang Fenerbahce dalam laga uji coba di Fenerbahçe Topuk Yaylas Resort&Sport, Turki, Selasa (24/8/2021) malam WIB. Klub milik Raffi Ahmad itu bermain dengan skor 3-3. 

Gol-gol Fenerbahce U-19 dicetak Umut Yasar Kececi (4'), Enes Sanli (28' P), dan Bora Aydnlk (79'). Sementara Rans Cilegon FC membalas lewat Patrich Wanggai, Ikshan Nul, Rizky Hidayat yang semuanya terjadi di babak kedua.

Rans Cilegon FC hampir kalah saat Fenerbache U-19 berhasil mencetak gol di penghujung laga, tetapi gol itu dianulir oleh wasit karena dianggap offside.

Jalannya pertandingan

Gol pertama Fenerbahce U-19 berlangsung begitu cepat. Baru empat menit berjalan, gawang kiper Wahyudi langsung dirobek Umut Yasar Kececi.

Berawal dari serangan Fenerbahce U-19, bola liar di depan kotak penalti gagal diantisipasi bek Rans Cilegon FC sehingga Umut Yaar Keçeci berhasil menguasai si kulit bundar untuk melepaskan tembakan keras yang menggetarkan jala kiper Wahyudi.

Rans Cilegon FC langsung merespons dengan coba menekan balik Fenerbahce U-19. Namun, serangan dari sisi kiri yang menusuk ke kotak penalti masih mampu dipatahkan lawan.

15 menit waktu berjalan, tempo permainan tak berubah. Rans Cilegon FC masih coba mencari celah, tetapi peluang lebih banyak didapatkan Fenerbahce U-19.

Pada menit ke-28, Fenerbahce U-19 mendapat hadiah penalti usai pemainnya dijatuhkan di kotak terlarang. Enes anl selaku eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan untuk membawa klub Turki itu unggul 2-0.

Empat menit jelang babak pertama berakhir, Rans Cilegon FC melancarkan serangan balik cepat. Hal itu memaksa bek Fenerbahce melanggar pemain Rans di depan kotak penalti.

Patrich Wanggai selaku eksekutor tendangan bebas, berhasil mengecoh kiper lawan, tetapi bola tendangannya masih berada di atas mistar gawang.

Memasuki babak kedua, Rans Cilegon FC berhasil memperkecil ketertinggalan melalui Wanggai pada menit ke-51.

Berawal dari kesalahan barisan pertahanan Fenerbahce U-19 di dalam kotak penalti, pemain Rans merebut bola untuk kemudian memberikan umpan yang langsung dikonversi Wanggai menjadi gol.

Gol Wanggai menjadi momentum bagi Rans Cilegon FC. Mereka secara luar biasa menyamakan kedudukan lewat gol kedua yang dicetak hanya berselisih dua menit dari gol pertama.

Gol yang dicetak Ikshan Nul itu terjadi lewat skema serangan balik. Wanggai yang menyisir bola dari sisi kanan, berada di depan kotak penalti.

Alih-alih melepaskan tembakan, dirinya mengumpan ke arah Ikshan Nul yang kosong di sayap kiri untuk kemudian menjebol gawang Fenerbahce U-19.

Keasyikan menyerang membuat Rans Cilegon FC lengah. Mereka kembali tertinggal usai kebobolan pada menit ke-79.

Determinasi para pemain Fenerbahce U-19 dari sisi kanan tak mampu dibendung oleh para pemain Rans Cilegon FC.

Tendangan Bora Aydnlk dari sisi kiri dalam kotak penalti pada akhirnya gagal diamankan kiper Wahyudi. Meski sepakan lawan tak terlalu keras, antisipasi kiper 23 tahun itu tak sempurna hingga bola masuk ke gawang.

Saat waktu normal tersisa empat menit, Rans Cilegon berhasil kembali menyamakan kedudukan. Pemain pengganti Rizki Hidayat berhasil mencetak gol pada menit ke-86. Gol itu membuat skor sama kuat 3-3 yang berakhir hingga bubaran.

Hasil ini membuat Rans Cilegon FC tidak pernah kalah dalam dua laga uji coba di Turki. Sebelumnya, mereka berhasil menahan imbang 1922 Konyaspor dengan skor 0-0 pada Minggu (22/8/2021).

RANS Cilegon FC menjalani latih tanding dan training camp (TC) alias pemusatan latihan di Turki dalam rangka mempersiapkan diri menjelang bergulirnya Liga 2 2021 pada September mendatang.

Selama di Turki, RANS Cilegon FC juga mempunyai misi memperkenalkan destinasi wisata super prioritas milik Indonesia, yakni Labuan Bajo, Mandalika, Borobudur, Likupang dan Danau Toba.

Selanjutnya skuad RANS Cilegon FC dijadwalkan akan tiba kembali di Indonesia pada 26 Agustus 2021.

Berita Terkait

Berita Terkini