Bolaindonesia

Profil Bhayangkara FC, Skuad Pemain Bintang Siap Hadapi Liga 1 2021

Berikut profil lengkap seputar Bhayangkara FC.

Rauhanda Riyantama

Skuat Bhayangkara FC saat sesi latihan di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (30/1/2020). (Dok. Bhayangkara FC)
Skuat Bhayangkara FC saat sesi latihan di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (30/1/2020). (Dok. Bhayangkara FC)

Bolatimes.com - Bhayangkara FC menjadi salah satu peserta di Liga 1 2021 yang bertaburan pemain bintang. Terdapat beberapa nama bekan yang direkrut klub ini, seperti Evan Dimas Darmono hingga Andik Vermansyah.

Meski masih berumur jagung, Bhayangkara FC sukses menyabet juara Liga 1 2017. SImak profil Bhayangkara FC, klub kebanggaan Kepolisian Republik Indonesia ini.

Klub Kebanggaan Kepolisian Republik Indonesia

Bhayangkara Solo Football Club adalah tim sepak bola yang dimiliki institusi Polri dan berbasis di Solo. Sebelum bernama Bhayangara FC, klub ini memegang rekor terbanyak klub yang merubah nama. Hal ini terjadi sebab terjadi dualisme dalam tubuh Persebaya. Di awal berdirinya, memang nama klub ini adalah Persebaya.

Di tahun 2015 nama Persebaya diganti dengan Persebaya United, Bonek FC, hingga Surabaya United. Pada tahun 2016 berganti nama lagi menjadi Bhayangkara Surabaya United dan Bhayangkara FC. Terakhir, pada 27 November 2020, nama Bhayangkara FC resmi berganti menjadi Bhayangkara Solo FC.

Tim yang masih terbilang baru ini sukses menciptakan kejutan meski beberapa pihak yang meragukan. Namun keraguan tersebut ditepis dengan prestasi Juara 1 Liga 1 2017 dan peringkat 3 Liga 1 2019.

Menyambut musim 2021, Bhayangkara FC bertekad kuat bersaing di papan atas. Di awal musim, sebelum tampil di turnamen Piala Menpora 2021 lalu, mereka mendatangkan sejumlah rekrutan pemain bintang. The Guardian menggaet Evan Dimas Darmono dan Hansamu Yama.

Komposisi pemain asing Bhayangkara FC yang disusun oleh Paul Munster saat ini telah sesuai aturan Liga 1 2021/2022. Adapun slot pemain asing asal Asia, diisi oleh Lee Yoo-Joon. Sedangkan pemain non Asia akan diperkuat Ezechiel N'Douassel, Renan Silva, dan Anderson Salles.

Profil dan Data Bhayangkara FC

Nama Klub Lengkap : Bhayangkara Solo Football Club

Nama Julukan    : The Guardian

Tahun berdiri     : 2010

Liga        : Liga 1 Indonesia

Stadion   : Stadion Manahan, Solo & Stadion Patriot

Prestasi terbaik : Juara Liga 1 2017

Pelatih    : Paul Munster

Nama Suporter: Bhara Mania

Daftar skuad sementara Bhayangkara FC untuk Liga 1 2021/2022

Kiper: Awan Setho, Panggih Sambodo, Indra Adi Nugraha

Bek: Hansamu Yama, Anderson Salles, Abanda Rahman, Indra Kahfi, Jajang Mulyana, Yusran Rumadaul, Fatchu Rochman, Ruben Sanadi, AlsanSanda, I Putu Gede

Gelandang: Muhammad Hargianto, Lee Yoo-joon, Evan Dimas Darmono, TM Ichsan, Wahyu Subo Seto, Arthur Bonai, Sedek Tuakia, Renan Silva, Adam Alis, Sani Rizki, Hamsa Lestaluhu, Ichwan Tuharea, Andik Vermansyah

Penyerang: Ezechiel N’Douassel, Dendy Sulistyawan, Osas Saha, Titan Agung

Itulah profil Bhayangkara FC yang kini memiliki nama Bhayangkara Solo FC sebagai salah satu kontestan terbaik Liga 1 2021. Nantikan pertandingan kasta tertinggi di Indonesia ini dan dukung klub jagoan Anda!

Kontributor: Yulia Kartika Dewi

Berita Terkait

Berita Terkini