Bolaindonesia

Daftar 11 Pemain yang Meninggalkan Persija Jakarta, Evan Dimas hingga Klok

Persija Jakarta ditinggalkan banyak pemain menjelang Liga 1 2021/2022. Tercatat, ada 11 pemain. Simak daftar lengkapnya di sini!

Irwan Febri Rialdi

Gelandang tengah Persija Jakarta, Marc Klok. [Laman resmi Persija Jakarta]
Gelandang tengah Persija Jakarta, Marc Klok. [Laman resmi Persija Jakarta]

Bolatimes.com - Persija Jakarta nampaknya harus memutar otak untuk menghadapi kompetisi yang sudah ada didepan mata. Pasalnya, cukup banyak pemainnya yang memutuskan untuk hengkang atau berpindah klub. Anda bisa melihat daftar pemain yang meninggalkan Persija pada uraian singkat di bawah nanti. Namun intinya, Macan Kemayoran benar-benar harus mulai berburu pemain baru untuk mengisi skuadnya.

Dalam catatan kami, setidaknya ada 11 nama pemain yang meninggalkan tim ibu kota ini. Siapa saja pemain-pemain tersebut? Anda bisa simak di bawah ini!

Daftar Pemain yang Meninggalkan Persija:

1. Mulai dari yang terbaru adalah Alfath Faathier. Ia pindah ke Persis Solo karena merasa kurang mendapatkan menit bermain, sebab harus bersaing dengan senior-seniornya.

2. Kemudian Marc Klok, memutuskan untuk membela tim rival abadi Persija Jakarta, Persib Bandung pada kontrak terbarunya.

3. Feby Eka, memutuskan untuk bergabung ke Arema FC, tim kuat lain yang juga saingan Persija Jakarta.

4. Sutan Zico, memilih bergabung dengan tim yang baru saja diakuisisi Atta Halilintar dan Putra Siregar, AHHA PS PAti FC.

5. Heri Susanto, terlebih dahulu ke Persis Solo untuk berkompetisi di Liga 2.

6. Sandi Sute, juga ke Persis Solo untuk bergabung dengan klub tersebut karena merasa memiliki kesempatan lebih baik dalam mengembangkan karir.

7. Muhammad Rafli, hijrah ke Dewa United dengan status pemain pinjaman.

8. Resky Fandi, juga merapat ke Dewa United dengan status pinjaman.

9. Hamra Hehanussa, pindah ke Dewa United denganan status sama seperti rekan setimnya, pinjaman.

10. Shahar Ginanjar, secara permanen pindah ke Dewa United.

11. Evan Dimas, salah satu pemain andalan Persija Jakarta, lebih dulu meninggalkan tim untuk bergabung ke Bhayangkara Solo FC.

Jika dilihat pemain yang meninggalkan Persija Jakarta, sebenarnya cukup penting posisi yang ditinggalkan. Manajemen Persija hingga saat ini nampaknya masih bersikap tenang menghadapi ‘eksodus’ besar-besaran tersebut, dan percaya bahwa skuadnya masih bisa berlaga dengan kekuatan yang optimal. Menurut Anda sendiri, bagaimana kira=kira Persija akan berlaga di Liga 1 yang sebentar lagi akan bergulir? Tulis di kolom komentar ya!

Kontributor: I Made Rendika Ardian

Berita Terkait

Berita Terkini