Boladunia

3 Alasan Belgia akan Menang Lawan Italia di Perempatfinal Euro 2020

Belgia akan bersua Italia di babak perempatfinal Euro 2020 yang dimainkan malam nanti. Setidaknya ada tiga alasan mengapa Belgia lebih diunggulkan untuk menang

Irwan Febri Rialdi

Selebrasi penyerang Belgia, Romelu Lukaku usai membobol gawang Rusia di Euro 2020. (ANTON VAGANOV / POOL / AFP)
Selebrasi penyerang Belgia, Romelu Lukaku usai membobol gawang Rusia di Euro 2020. (ANTON VAGANOV / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Pertandingan perempat final Euro 2020 akan mempertemukan Timnas Belgia yang akan melawan Timnas Italia di Allianz Arena, Munich, Jerman pada Sabtu, 3 Juli 2021 pukul 02.00 WIB dini hari nanti. Laga Belgia vs Italia akan menjadi pertandingan yang paling dinantikan oleh para penggemar sepak bola. Sebab kedua negara tersebut memiliki catatan 100 persen kemenangan dalam setiap pertandingan Euro 2020 sejauh ini.

Belgia melaju ke babak perempat final Euro 2020 usai mengalahkan sang juara bertahan Portugal dengan skor 1-0 di Stadion La Cartuja, Sevilla, Spanyol Sedangkan Italia mengalahkan Austria dengan skor 2-1 melalui babak tambahan waktu di Stadion Wembley, London, Inggris.

Pertandingan kedua tim diprediksi akan sangat ketat melihat dari catatan pertandingan sebelumnya. Dalam penentuan kemenangan nanti bisa saja ditentukan melalui babak tambahan waktu maupun melalui adu penalti. Meski kedua tim sama-sama kuat, Timnas Belgia akan lebih diunggulkan dapat memenangi laga perempat final Euro 2020 tersebut.

Lantas bagaimana alasan Italia bakal keok melawan Belgia pada laga malam hari nanti. Simak ulasannya berikut ini.

1.     Belgia lebih memiliki pengalaman daripada Italia

Skuad The Red Devils (julukan Timnas Belgia) memiliki pengalaman dalam mengalahkan beberapa tim sepanjang Euro 2020. Belgia telah membuktikan dapat mengalahkan juara bertahan Portugal dalam babak 16 besar. Sedangkan Italia berhasil memenangkan pertandingan terhadap tim yang dianggap tidak sebanding dengan kondisi dan performa Timnas Italia.

2.     Pertemuan Romelu Lukaku dengan Gianluigi Donnarumma

Bomber Inter Milan, Romelu Lukaku menjadi andalan pada lini serang Timnas Belgia. Selain itu, Lukaku juga memiliki catatan bagus saat bertemu Donnarumma di Liga Italia musim 2020/2021. Lukaku telah tercatat berhadapan 4 kali dengan Donnarumma dan ia telah mencetak masing-masing satu gol pada pertemuan tersebut.

3.     Permasalahan lini depan Timnas Italia

Meski Italia telah berhasil mencapai babak perempat final Euro 2020, lini depan Gli Azzuri tersebut masih kesulitan untuk mencetak gol. Ciro Immobile masih kesulitan dalam membobol gawang Austria pada pertandingan terakhir mereka. Bahkan untuk mengalahkan Austria mereka membutuhkan extra time. 

Berita Terkait

Berita Terkini