Bolaindonesia

Dikontrak 4 Tahun, Marc Klok Dikasih Wejangan Ini oleh Pelatih Persib

Pindahnya Marc Klok dari Persija ke Persib menuai sorotan.

Husna Rahmayunita

Marc Klok juggling pakai buah durian, (Instagram/marcklok)
Marc Klok juggling pakai buah durian, (Instagram/marcklok)

Bolatimes.com - Hengkang dari Persija Jakarta, Marc Klok resmi merapat ke Persib Bandung. Kepindahan Marc Klok sempat membuat geger dan jadi sorotan penggemar sepak bola.

Pemicunya, karena santer beredar kabar kalau kontrak Marc Klok dengan Persija Jakarta masih tersisa tiga tahun alias baru berakhir 2021.

Putuskan hijrah, Marc Klok rupaya diberi wejangan oleh Pelatih Persib Robert Alberts. Wejangan itu disampaikan setelah pemain naturalisasi asal Belanda itu mengumumkan kepindahannya.

Sebelum mengajak Klok gabung Persib, Robert mengaku memastikan kontraknya sudah benar selesai dengan Persija. Beberapa hal diceritakannya enaknya jika berseragam Persib Bandung.

Robert mengaku memberitahukan kepada Klok bagaimana budaya sepakbola di Persib, hangatnya dukungan suporter, hingga manajemen tim. Selain itu, ia menceritakan target Persib ke depan.

"Saya beritahu Marc Klok soal budaya sepakbola di Persib, dukungan dari suporter dan manajemen yang dimiliki klub ini adalah hal fantastis. Klub ini salah satu yang terbaik di Indonesia dan akan memasuki level baru di Asia," kata Robert dikutip dari laman Persib, Kamis (1/7/2021).

Gelandang tengah Persija Jakarta, Marc Klok. [Laman resmi Persija Jakarta]
Gelandang tengah Persija Jakarta, Marc Klok. [Laman resmi Persija Jakarta]

"Itu yang membuat Marc tertarik dan menyepakati kontrak berdurasi panjang," jelas pelatih yang pernah bekerja sama dengan Klok di PSM Makassar itu.

Mantan pemain PSM Makassar itu diikat kontrak dengan durasi empat tahun oleh manajemen Persib. Hadirnya Klok akan memperkuat lini tengah tim berjuluk Maung Bandung itu.

Gabungnya Klok di Persib tentu menuai kontroversi mengingat ia sebelumnya adalah penggawa Persija. Apalagi, alasan hengkangnya Klok dari Persija masih jadi tanda tanya. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Berita Terkait

Berita Terkini