Bolaindonesia

Marc Klok Merapat ke Persib, Videonya Diserbu Netizen

Video itu menampilkan kisah Marc Klok sebagai ksatria.

Husna Rahmayunita

Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok. (Instagram/marcklok)
Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok. (Instagram/marcklok)

Bolatimes.com - Setelah sempat mengundang teka-teki, klub tempat Marc Klok berlabuh akhirnya terbongkar. Tinggalkan Persija Jakarta, pemain naturalisasi itu kini bergabung dengan Persib.

Hal itu diumumkan langsung oleh Persib Bandung lewat sebuah video yang dibagikan di Instagram dan Twitter resminya, Rabu (30/6/2021).

Video itu menampilkan kisah Marc Klok sebagai ksatria yang memutuskan menghilang sejenak dari medan tempur, untuk kembali muncul bersama "teman baru".

"Teman baru" yang digambarkan dalam video berupa seekor macan. Hewan buas itu muncul dari sisi kiri Marc Klok yang digambarkan sebagai kstaria lengkap dengan jubah dan tameng.

Uniknya, sebelum sampai ke narasi memperkenalkan Klok dengan "Maung Bandung", video tersebut memperlihatkan pihak-pihak yang sedianya juga mengincar tanda tangan Marc Klok.

Terdapat tiga pihak atau klub yang digambarkan secara tersirat oleh video perkenalan Klok sebagai rekrutan anyar Persib. Pertama ada gambar pantai, lalu singa, dan elang.

Jika dipahami lebih jauh, ketiga gambar itu sepertinya mengandung arti khusus. Pantai menyimbolkan Bali United, singa sebagai Arema FC dengan julukan Singo Edan-nya, dan elang sebagai PSS Sleman yang dijuluki Super Elang Jawa

Sejak dibagikan sekira 6 jam lalu di Instagram, video itu diserbu netizen. Terbukti, sudah ditonton lebih dari satu juta kali hingga Rabu petang.

Beragam komentar dituliskan oleh netizen, mulai dari yang memberikan kata sambutan hingga sentilan kepada mantan pemain PSM Makassar itu.

"Wilujeng sumping marcklok. Sampai bertemu di Bandung," kata @teddy***.

"Gilakkkk rumor yang menjadi nyata," tulis @resti***.

"Percuma beli pemain baru kalau liga undur-undur gak jalan," sentil @imat**.

Keputusan Marc Klok tinggalkan Persija sempat membuat gaduh lantaran kontrak pemain naturalisasi itu kabarnya masih menyisakan tiga tahun lagi, atau hingga 2024.

Membelotnya Marc Klok ke Persib Bandung jadi suatu hal yang mengagetkan bagi fans Persija Jakarta. Ini lantaran rivalitas kedua tim di kompetisi sepak bola Indonesia. (Suara.com/Arief Apriadi).

Berita Terkait

Berita Terkini