Bolaindonesia

Syamsir Alam, Eks Bintang Timnas yang Sempat Pensiun dan Kini Main Lagi

Karier Syamsir Alam di dunia sepak bola mengalami pasang surut hingga sempat memutuskan pensiun dini.

Rauhanda Riyantama

Syamsir Alam. (Sumber: Instagram/@syamsir11alam).
Syamsir Alam. (Sumber: Instagram/@syamsir11alam).

Bolatimes.com - Nama Syamsir Alam dalam beberapa pekan terakhir tengah jadi sorotan usai memutuskan kembali bermain bola. Eks wonderkid Timnas Indonesia itu kini bermain untuk klub Liga 2, Rans Cilegon FC.

Seperti diketahui, Syamsir Alam sempat memutuskan pensiun dini di usia 23 tahun setelah terakhir kali membela klub Persiba Balikpapan. Ia kemudian banting stir ke dunia hiburan dengan menjadi host di salah satu acara petualangan.

Namun demikian belakangan mantan wonderkid tersebut menyatakan ketertarikannya untuk kembali bermain sepakbola dan merumput. Lantas apa yang menyebabkannya mengambil keputusan demikian?

Profil Syamsir Alam

Lahir pada 6 Juni 1992 di Agam, pria dengan tinggi badan 178 cm ini merupakan salah satu andalan timnas di garis depan. Dengan postur yang tinggi dan skill yang mumpuni, ketajamannya di garis serang tidak perlu diragukan lagi.

Ia tercatat pernah bermain di Sriwijaya FC, Pelita Bandung Raya, serta Persiba Balikpapan, sebelum tahun 2017 memutuskan untuk gantung sepatu dan fokus pada dunia entertainment. Pada usia belia ia juga sempat membela timnas U-11 dan timnas U-14.

Sosok yang Membawa Syamsir Alam ‘Kembali’

Menurut kabar yang beredar, setidaknya ada dua sosok yang berhasil membujuknya kembali ke lapangan hijau. Sosok tersebut adalah Raffi Ahmad dan Hamka Hamzah. Dua dedengkot RANS Cilegon FC ini kemudian meyakinkannya untuk kembali dan mencoba kembali kariernya di dunia sepak bola.

Tentu saja kemudian wonderkid ini akan ditarik ke skuad RANS Cilegon FC setelah memutuskan untuk kembali merumput lagi. Namun demikian, misi utama dari Syamsir alam saat ini adalah untuk mengembalikan kondisi fisiknya terlebih dahulu, setelah sekian lama tidak melakukan latihan rutin.

Diharapkan dalam waktu dekat, fisiknya bisa kembali pada titik terbaik dan bisa merumput di Liga 2 bersama RANS Cilegon FC dalam waktu dekat nanti.

Sedikit profil Syamsir Alam, eks bintang timnas yang sempat pensiun dini dan kini main lagi di atas semoga jadi informasi yang berguna. Bagaimanapun juga, publik sepakbola Indonesia juga rindu akan permainan cantik dan sontekan tajam yang pernah ditunjukkan olehnya. Semoga semua berjalan lancar, dan Syamsir Alam bisa kembali berlaga secara maksimal di tim barunya ini.

Kontributor: I Made Rendika Ardian

Berita Terkait

Berita Terkini