Bolaindonesia

Profil Rans Cilegon FC, Klub Raffi Ahmad yang Dulu Bernama Cilegon United

Sebelum bernama Rans Cilegon FC, klub yang baru dibeli Raffi Ahmad itu bernama Cilegon United.

Rauhanda Riyantama

RANS Cilegon FC umumkan 30 pemin siap berlaga di Liga 2, dalam konferensi pers, di event Indonesia International Motor Show (IIMS) JIEXPO, Kemayoran, Jakarta, Jumat (23/4/2021). (ANTARA/Arindra Meodia)
RANS Cilegon FC umumkan 30 pemin siap berlaga di Liga 2, dalam konferensi pers, di event Indonesia International Motor Show (IIMS) JIEXPO, Kemayoran, Jakarta, Jumat (23/4/2021). (ANTARA/Arindra Meodia)

Bolatimes.com - Rans Cilegon FC dalam beberapa pekan terakhir menjadi perbincangan publik sepak bola Tanah Air. Penyebabnya, klub yang akan mentas di Liga 2 2021 itu dibeli oleh selebritis kenamaan Raffi Ahmad.

Sebelum menjadi Rans Cilegon FC, klub tersebut mulanya bernama Cilegon United. Nama Rans Cilegon FC kemudian disahkan melalui Kongres PSSI 2021 pada Sabtu (29/5/2021).

Lalu seperti apa profil Rans Cilegon FC ? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Profil Rans Cilegon FC

Rans Cilegon FC merupakan klub sepak bola kebanggan masyarakat Banten yang saat ini berlaga di Liga 2 Zona Barat. Tim yang memiliki julukan The Volcano ini semula berkandang di Stadion Krakatau Steel. Didirikan tahun 2012 dengan nama Cilegon United sebelum berganti nama menjadi Rans Cilegon FC (Raffi Ahmad Nagita Slavina CIlegon Football Club).

Pada 31 Maret 2021, klub yang sebelumnya bernama Cilegon United mengumumkan akuisisi oleh Rans Entertainment milik Raffi Ahmad dan Rudy Salim selaku pemilik Prestige Motorcars yang merupakan dealer supercar asal Jakarta Utara. Dikabarkan dana yang digelontorkan untuk mengakuisisi klub sepak bola asal Banten itu mencapai Rp300 miliar.

Pergantian komposisi klub tak hanya nama klub saja. Kandang klub direncanakan akan dipindahkan dari Stadion Krakatau Steel, Banten ke Stadion PTIK, DKI Jakarta. Posisi pelatih Rans Cilegon FC diisi oleh Bambang Nurdiansyah dan posisi manager tim dipegang oleh Hamka Hamzah.

Menyambut Liga 2 2021

Dalam menyongsong liga 2 Juli mendatang, Rans Cilegon FC telah berbenah dan mempersiapkan diri matang-matang. Rans Cilegon FC telah merilis para skuad pemain yang direkrut pada 23 April 2021 lalu.

Berikut ini daftar pemain Rans Cilegon FC yang juga diisi oleh pemain-pemain dari Liga 1.

Kiper: Yonga Tri septia, Sandi Firmansyah

Belakang: Makarius F Surian, Habel Boaz, M. Nico Fadhillah, Basroh Alamsyah, Andri Batistusta, Hendra Wijaya, M. Ikhsan, Kurniawan Karma

Tengah: Sumarna, Hakova, Fadil, Thariq Aljanabi, Richard, Ramdani Tawinella, M. Zidane, Ikhsan Nurzikrak, Gamalia, Rendy Juliansyah, Rizky Hidayat, Bima Ragil, Rival Lastori, Fajar Andika, Asri Akbar, Hendra Ridwan, Ilhamsyah

Striker: Jujun Junaidi, Cristian Gonzales, Syamsir Alam

Kontributor: Yulia Kartika Dewi

Berita Terkait

Berita Terkini