Bolaindonesia

H-1 Kick Off, Piala Wali Kota Solo Resmi Ditunda

Piala Wali Kota Solo seharusnya kick off besok, Selasa (29/6/2021).

Rauhanda Riyantama

Logo Piala Wali Kota Solo. [Suara.com/dok]
Logo Piala Wali Kota Solo. [Suara.com/dok]

Bolatimes.com - Kabar menyedihkan datang dari turnamen Piala Wali Kota Solo. Ajang yang digagas sebagai pemanasan jelang Liga 1 2021 itu resmi ditunda selang sehari menuju kick off.

Kepastian Piala Wali Kota Solo ditunda disampaikan langsung oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melalui Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy. Penundaan tersebut terpaksa dilakukan karena kasus covid-19 sedang meninggi.

"Mengingat situasi Covid-19 yang semakin meningkat di wilayah Solo dan sekitarnya, atas nama Satgas Covid-19 daerah sudah berkoordinasi demgan PSSI dan stakeholder lain,'' demikian pernyataan resminya, dilansir Suarasurakarta.id, Senin (28/6/2021).

''Pelaksanaan pertandingan sepak bola Piala Wali Kota Solo tunda sampai menunggu situasi covid mereda," tandasnya.

Seperti diketahui, turnamen pramusim itu sejatinya akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, 29 Juni hingga 4 Juli. Ada delapan tim yang berlaga, yakni empat dari Liga 1 dan empat dari Liga 2.

Untuk tim dari Liga 1, yakni Bali United, Persib Bandung, Bhayangkara FC, dan Arema Malang. Tim dari Liga 2, yakni Persis Solo, PSG Pati, Rans Cilegon, dan Sriwijaya FC yang menggantikan Dewa United.

Sebagai informasi, Piala Wali Kota Solo jika digelar tepat waktu akan dibuka dengan pertandingan antara Persis Solo vs PSG Pati pada Selasa (29/6/2021), 15.15 WIB. Kemudian dilanjutkan duel Persib Bandung vs Arema FC pukul 18.30 WIB.

Berita Terkait

Berita Terkini