Bolaindonesia

Ini Motivasi Sutan Zico Hijrah ke Klub Milik Atta Halilintar, PSG Pati

Dari Persija, Sutan Zico merapat ke klub Liga 1, PSG Pati.

Rauhanda Riyantama

Sutan Zico (Twitter)
Sutan Zico (Twitter)

Bolatimes.com - Pemain jebolan Timnas Indonesia U-19, Sutan Zico, telah resmi meninggalkan Persija Jakarta. Ia kini merapat ke klub Liga 2 milik Atta Halilintar, PSG Pati.

Sutan Zico pun telah dikenalkan sebagai pemain baru PSG Pati. Zico ikhlas mengaku harus meninggalkan Persija Jakarta demi mendapatkan menit bermain lebih banyak.

Bersama tim yang rencananya bakal mengubah nama menjadi AHHA PS Pati itu, Zico memang berpeluang besar tampil sebagai pemain inti. Pasalnya, di Persija saingan cukup berat karena ada Marko Simic yang tak tergantikan posisinya sebagai ujung tombak.

Sebelum Zico, Atta Halilintar telah mendatangkan beberapa pemain berlabel tim nasional buat memperkuat tim miliknya. Seperti Nurhidayat, Yudha Febrian, dan Zulham Zamrun akan menjadi kekuatan PSG Pati di Liga 2 2021.

"Saya memilih ke PSG Pati karena ingin bermain lebih baik dan mendapatkan menit bermain yang lebih banyak lagi. Karena itu penting untuk saya ke depannya," kata Zico, dilansir dari Suara.com.

"Selain itu saya ingin memberikan kontribusi untuk tim ini. Mudah-mudahan saya juga mewujudkan target yang dimiliki oleh tim ini untuk bermain di Liga 1," tambah mantan striker Timnas Indonesia U-19 itu.

Sementara itu, Zico dikontrak dengan durasi yang cukup lama yakni tiga tahun. Namun dalam kontrak tertera klausul buy back di mana klub Zico sebelumnya, Persija bisa membeli sang striker di kemudian hari.

"Kami melepas Zico dengan klausul buy back agar di kemudian hari yang bersangkutan dapat kembali ke Persija. Saya berharap Zico dapat kembali ke Persija dengan energi dan semangat baru," ujar Direktur Persija, Ferry Paulus dalam rilis klub beberapa waktu lalu.

Adapun Liga 2 direncanakan kick-off akhir Juli 2021 atau dua pekan setelah Liga 1 2021/2022 berjalan. PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator saat ini tengah mematangkan rencana gelaran kompetisi kasta kedua di Tanah Air itu.

Berita Terkait

Berita Terkini