Boladunia

Profil Paola Ferrari, Presenter Italia yang Viral di Euro 2020

Paola Ferrari viral usai dituduh tak pakai celana dalam saat memandu Euro 2020

Arif Budi Setyanto

Paola Ferrari viral saat memandu Euro 2020. (The Sun)
Paola Ferrari viral saat memandu Euro 2020. (The Sun)

Bolatimes.com - Nama Paola Ferrari sedang ramai diperbincangkan belakangan ini di jagat maya oleh para penikmat sepak bola. Hal ini disebabkan karena aksinya ketika memandu Euro 2020 menjadi viral.

Paola disebut-sebut tidak mengenakan pakaian dalam. Dilaporkan oleh The Sun pada Senin (21/6/2021), Paola saat memandu sebuah pertandingan Euro 2020 mengenakan gaun hitam panjang.

Gaun yang dikenakan oleh Paola tersebut memiliki potongan di bagian kaki, lantas ketika memandu Euro 2020 itu, Paola bergaya dengan menyilangkan kakinya. Banyak orang menyebut Paola tidak mengenakan celana dalam di momen itu.

Aksi Paola tersebut disebut mirip dengan adegan Sharon Stone di Basic Instinct. Dalam adegan itu, Sharon Stone menyilangkan kaki mirip seperti Paola dan dia tidak mengenakan celana dalam. Namun, Paola akhirnya buka suara setelah dirinya viral.

Paola memberikan penjelasan terkait video viralnya itu berbeda dengan adegan Sharon Stones di Basic Instinct. Paola membantah anggapan orang-orang yang menyebutnya tak mengenakan celana dalam, meski begitu Paola tak ambil pusing dengan hal tersebut.

Nama Paola mungkin baru ramai belakangan ini karena kabar viral itu, namun presenter tersebut nyatanya sudah berkecimpung lama di ranah pertelevisian sebagai presenter olahraga.

Presenter Euro 2020 yang viral, Paola Ferrari. (Instagram/paolaferrari_db)
Presenter Euro 2020 yang viral, Paola Ferrari. (Instagram/paolaferrari_db)

Profil Paola Ferrari

Sosok yang memiliki nama panjang Paola Francesca Ferrari itu lahir pada 6 Oktober 1960. Ia merupakan seorang jurnalis dan presenter televisi asal Italia. Dalam perjalanan kariernya, Paola sudah sering memandu acara-acara besar, khususnya di jagat olahraga.

Paola mengawali karier di dunia pertelevisian pada 1977 sebagai operator switchboard untuk sebuah acara. Setelah itu, Paola menjadi jurnalis olahraga di kota Milan dan menulis artikel sepak bola untuk majalah Intrepido.

Di medio 1990-an, Paola bergabung dengan RAI dan mulai meniti kariernya sebagai presenter televisi. Beberapa acara di RAI TV seperti TG2, Pole Position, dan 90º minuto pernah dipegangnya. Pada Euro 2004, Paola memandu acara yang khusus membahas ajang itu di saluran RAI 2 I figli di Eupalla.

Kariernya semakin melesat dengan membawakan acara di RAI untuk Piala Dunia 2006 bernama Dribbling Mondiale. Kemudian pada gelaran Euro 2016, Paola Ferrari memandu acara pra dan post-match.

Pernah Terjun ke Dunia Politik

Di luar kariernya sebagai jurnalis dan presenter, Paola Ferrari pernah menjajal karier di dunia politik. Pada 28 Februari 2008, Paola menjadi salah satu calon di pemilihan daerah untuk wilayah Lazio I.

Sempat Punya Bisnis

Paola Ferrari juga memutuskan untuk terjun ke dunia entrepreneur pada 2014 dengan memegang 33% saham dan menjadi wakil presiden di perusahaan yang bergerak dalam bidang penerbitan majalah, Visibilia Pubblicità. Namun, pada 2016 dia meninggalkan perusahaan tersebut karena konflik dengan kawannya yang sekaligus pemiliki perusahaan tersebut.

Pernah Operasi Tumor

Pada Mei 2014, Paola Ferrari dikabarkan pernah menjalani operasi untuk mengangkat kanker kulit di wajahnya (karsinoma nodular). Setelah sukses menjalani operasi tersebut, Paola Ferrari kembali melanjutkan karier dengan tampil di depan televisi.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini