Bolaindonesia

Pukul Kepala Pemain Persis Solo, Leonard Tupamahu Panen Hujatan

Leonard memukul kepala pemain Persis Solo, Delvin Rumbano.

Rauhanda Riyantama

Bek Bali United, Leonard Tupamahu. (Instagram/leonardtupamahu)
Bek Bali United, Leonard Tupamahu. (Instagram/leonardtupamahu)

Bolatimes.com - Aksi brutal dilakukan oleh bek Bali United, Leonard Tupamahu. Pemain 37 tahun itu secara sengata memukul kepala salah satu pemain Persis Solo dalam laga uji coba di Stadion Manahan, Rabu (16/6/2021).

Leonard terlihat memukul kepala gelandang Persis Solo, Delvin Rumbino. Mantan pemain Persela Lamongan itu langsung tersungkur usai kepalanya kena tempeleng.

Aksi pemukulan itu bermula saat Delvin berebut bola dengan Leonard Tupamahu. Namun, Delvin yang berusaha mengganjal pergerakan Leo membuat mantan bek Persija Jakarta tak terima.

Tanpa berfikir panjang, Leo langsung mendaratkan pukulan ke bagian belakang kepala Delvin hingga mengerang kesakitan. Delvin pun langsung terjatuh.

Kejadian itu sontak menjadi perbincangan pecinta sepak bola Tanah Air. Kemudian videonya viral, salah satunya diunggah oleh akun @pengamatsepakbola.

Aksi bar-bar Leonard Tupamahu tersebut turut membuat warganet geram. Hingga aku Instagram-nya dipenuhi hujatan warganet.

''MAIN UFC AJA BANG!!!,'' kata salah satu warganet.

''Kena mental, makanya berfikir sebelum bertindak, jika emosi belum stabil jangan jd atlit,'' sahut warganet lainnya.

''Pensiun aja lah, Seharusnya jadi contoh bagi pemain2 muda lainnya,'' kata warganet lainnya.

Usai viral, kini Leonard Tupamahu sudah menyampaikan permintamaafannya atas insiden tersebut. Ia mengaku sudah menyelesaikan permasalahan tersebut secara baik-baik dengan Delvin Rumbino.

''Saya memohon maaf kepada Delvin Rumbino dan juga keluarga besar. Saya juga ingin memohon maaf kepada pihak-pihak terkait atas tindakan dan perkataan saya yang mungkin kurang pantas," ucap Leonard.

"Sebagai pemain, saya sudah menyelesaikan permasalahan saya di lapangan dengan Delvin Rumbino setelah pertandingan," imbuhnya.

"Apa yang saya lakukan tidak merepresentasikan Bali United yang cinta damai dan juga saya tidak menjadi contoh yang baik bagi persepakbolaan Indonesia. Semoga tali persaudaraan Bali United dan Persis Solo tetap terjaga," kata Leo.

Laga itu sendiri berakhir untuk kemenangan Bali United dengan skor 2-1 atas Persis Solo. Dua gol tim Serdadu Tridatu dicetak oleh Fahmi Al-Ayubbi dan Ilija Spasojevic, sedangkan tuan rumah memperkecil skor lewat Rivaldi Bawuo.

Berita Terkait

Berita Terkini