Bolaindonesia

Aksi Preman Leonard Tupamahu, Pukul Kepala Pemain Persis Solo

Leonard Tupamahu pukul pemain Persis di laga uji coba.

Rauhanda Riyantama

Bek Bali United, Leonard Tupamahu. (Dok. Bali United).
Bek Bali United, Leonard Tupamahu. (Dok. Bali United).

Bolatimes.com - Aksi premanisme dilakukan oleh Leonard Tupamahu. Bek veteran Bali United itu terlibat adu jotos dengan pemain Persis Solo dalam laga uji coba di Stadion Manahan, Rabu (16/6/2021).

Leonard terlihat memukul kepala gelandang Persis Solo, Delvin Rumbino. Mantan pemain Persela Lamongan itu langsung tersungkur usai kepalanya kena tempeleng.

Kejadian itu sontak menjadi perbincangan pecinta sepak bola Tanah Air di Instagram. Kemudian videonya viral, salah satunya diunggah oleh akun @pengamatsepakbola.

"Aksi tidak terpuji dilakukan bek Bali United, Leonard Tupamahu, yang memukul Kepala Delvin Rumbino di pertandingan tadi sore. Kerasukan apa nih Leo. Padahal bukan pertandingan resmi juga..Sereeem," tulis caption unggahan itu disertai rekaman aksi pemukulan.

Aksi pemukulan itu bermula saat Delvin berebut bola dengan Leonard Tupamahu. Namun, Delvin yang berusaha mengganjal pergerakan Leo membuat mantan bek Persija Jakarta tak terima.

Tanpa berfikir panjang, Leo langsung mendaratkan pukulan ke bagian belakang kepala Delvin hingga mengerang kesakitan. Delvin pun langsung terjatuh.

Sontak saja, aksi bar-bar pemain yang sempat membela Borneo FC itu langsung panen hujatan dari warganet.

"Gimana mau maju sepakbola kita," tulis akun @aaronn****.

"Gak sekalian ikut UFC atau MMA ?," tambah @rang*****.

"Kayak gini mau main di afc. bikin malu aja," tulis @faiza****.

Laga itu sendiri berakhir untuk kemenangan Bali United dengan skor 2-1 atas Persis Solo. Dua gol tim Serdadu Tridatu dicetak oleh Fahmi Al-Ayubbi dan Ilija Spasojevic, sedangkan tuan rumah memperkecil skor lewat Rivaldi Bawuo.

Berita Terkait

Berita Terkini