Bolaindonesia

Persiapan Liga 1, Persebaya Datangkan Jebolan Klub Santos Bruno Moreira

Bruno Moreira akan memperkuat Persebaya di Liga 1 2021.

Rauhanda Riyantama

Pemain asing Persebaya Bruno Moreira saat berlatih di Stadion Gelora 10 Nopember Surabaya, Selasa (15/6/2021). (Instagram/officialpersebaya)
Pemain asing Persebaya Bruno Moreira saat berlatih di Stadion Gelora 10 Nopember Surabaya, Selasa (15/6/2021). (Instagram/officialpersebaya)

Bolatimes.com - Persebaya Surabaya kembali mendatangkan satu pemain asing jelang Liga 1 2021. Ia adalah jebolan akademi Santos asal Brasil, Bruno Moreira.

Dalam video yang diunggah di akun youtube resmi Persebaya, Bruno diminta khusus oleh pelatih kepala, Aji Santoso, untuk berlatih ringan dan lari di pinggir lapangan mengingat ia baru tiba dari perjalanan melelahkan.

Pada kesempatan sama, Bruno juga diperkenalkan dengan pemain asing sesama asal Brazil, Jose Wilkson yang berposisi sebagai penyerang.

"Saya sangat bahagia ada di sini dan siap memberikan yang terbaik untuk tim," ujar Bruno, seperti dikutip Antara dari video resmi klub saat pengenalan sekaligus latihan perdana pada Selasa (15/6/2021).

"Semoga kami bisa mencetak banyak gol," ucap Bruno yang berposisi sebagai gelandang.

Pemain anyar Persebaya, Bruno Moreira. (Instagram/officialpersebaya)
Pemain anyar Persebaya, Bruno Moreira. (Instagram/officialpersebaya)

Bruno Moreira lahir pada tahun 1999 dan menjadi pemain asing termuda dalam skuad Persebaya musim ini. Meski usianya baru 22 tahun, namun ia sudah banyak merantau untuk mengembangkan karir sepak bolanya.

Pemain jebolan akademi Santos FC tersebut memulai karir profesional di klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Kolombia, Envigado FC.

Ia juga sempat merasakan atmosfer sepak bola Korea Selatan saat membela tim Ansan Greeners pada musim 2019-2020, lalu musim berikutnya ia melanjutkan karir di klub tetangganya, Chungnam Asan.

Di Persebaya, Bruno akan mengenakan jersey bernomor punggung 99 yang menurutnya angka tersebut dipilih karena melambangkan identitas dirinya.

"Saya lahir tahun 1999. Saya sangat suka angka 99. Saya juga punya tato tahun kelahiran saya. Dengan nomor favorit saya, semoga saya bisa membantu tim berprestasi," katanya di akun resmi Persebaya.

Dengan bergabungnya Bruno maka kuota empat pemain asing Persebaya sudah terpenuhi setelah tiga pemain sebelumnya telah bergabung dan mengikuti latihan.

Empat pemain asing Persebaya musim ini yakni Taisei Marukawa asal Jepang, Jose Wilkson dari Brazil, Ali Sesay asal Sierra Leone dan Bruno Moreira asal Brazil.

Berdasarkan aturan Liga 1, jumlah kuota pemain asing di setiap tim adalah tiga pemain asal non-Asia dan seorang lainnya asal Asia.

Berita Terkait

Berita Terkini