Bolaindonesia

Piala Wali Kota Solo Resmi Diundur, Tak Jadi Digelar 20 Juni

Piala Wali Kota Solo diundur karena hal ini.

Rauhanda Riyantama

Logo Piala Wali Kota Solo. [Suara.com/dok]
Logo Piala Wali Kota Solo. [Suara.com/dok]

Bolatimes.com - Turnamen pemanasan jelang Liga 1 2021, yakni Piala Wali Kota Solo dikabarkan diundur. Sebelumnya dijadwalkan digelar pada 20-26 Juni 2021, namun akhirnya ditunda pelaksanaannya.

Keputusan untuk penjadwalan ulang tersebut, salah satunya disebabkan tingginya angka kasus konfirmasi positif Covid-19 di wilayah Jawa Tengah. Seluruh pihak saat ini tengah melakukan upaya untuk menekan penyebaran virus tersebut.

Kini jadwal baru Piala Wali Kota Solo sudah keluar. Adalah salah satu kontestan, yakni Arema FC yang memberikan informasi soal kapan turnamen tersebut akan dimulai.

Melalui laman resmi klub, Arema FC mengumumkan bahwa Piala Walikota Solo rencananya dimulai pada 27 Juni 2021. Berlangsung selama sepekan, kemudian berakhir pada 3 Juli mendatang.

"Arema FC secara prinsip mendukung langkah Panpel dan menghormati keputusan pihak kepolisian," kata Media Ofiser Arema FC, Sudarmaji.

"Secara prinsip, Arema FC siap untuk mengikuti Piala Wali Kota Solo," lanjutnya.

Sudarmaji menambahkan, akibat penundaan tersebut, Arema FC akan kembali menyusun program latihan, dengan mengikuti jadwal baru Piala Wali Kota Solo tersebut.

"Langkah Arema FC ke depan tentu mencoba untuk kembali menyusun ulang program latihan berkaitan dengan mundurnya jadwal Piala Wali Kota Solo," ujar Sudarmaji seperti dimuat Antara.

Sementara itu, mundurnya jadwal Piala Wali Kota Solo membuat Bali United yang rencana ikut akan berpikir ulang. Manajemen Bali United masih berkoordinasi dengan tim pelatih mengenai keikutsertaan dalam turnamen tersebut.

Ya, Piala Wali Kota Solo rencana akan diundur pelaksanaannya. Keikutsertaan tim Bali United akan diinformasikan lebih lanjut," kata Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, seperti dikutip dari Antara.

Selain berkoordinasi dengan tim pelatih, Bali United juga menunggu kabar dari pelaksanaan Piala AFC 2021. Seperti diketahui, tim Serdadu Tridaru rencananya menjalani kompetisi Piala AFC pada Sabtu (3/7/2021) mendatang.

Sebagai informasi, Piala Wali Kota Solo akan diikuti oleh delapan tim. Mereka adalah Arema FC, Persib Bandung, Bali United, Bhayangkara Solo FC, Persis Solo, Rans Cilegon FC, PSG Pati, dan Dewa United.

Berita Terkait

Berita Terkini