Bolaindonesia

Timnas Indonesia Remuk di Kualifikasi Pildun 2022, Netizen: Ganti Dirtek!

Netizen menyerukan agar PSSI mencopot Indra Sjafri dari posisi direktur teknik

Irwan Febri Rialdi

Timnas Indonesia. (PSSI)
Timnas Indonesia. (PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia telah menyelesaikan kejuaraan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Grup G di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Tiga pertandingan telah dilewati skuad Garuda selama berada di Dubai.

Timnas Indonesia lebih dahulu bermain imbang 2-2 melawan Thailand pada 3 Juni lalu. Setelah itu kalah 0-4 dari Vietnam (7 Juni) dan dibantai tuan rumah UEA pada 11 Juni 2021.

Kekalahan ini membuat netizen memberikan berbagai kritikan di akun Instagram PSSI. Menariknya, ukan pelatih Shin Tae-yong yang mendapat 'kritikan', tetapi justru Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Tidak sedikit yang menyuarakan pendapat agar mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 itu dicopot dari jabatannya sebagai direktur teknik PSSI.

"Ganti dirtek!" tulis ivanfzn_.

"Indra Sjafri out, dirtek out," tulis iamsezzrro.

"#indrasyafriout #DirtekOut" tulis rofiqulm8.

"Harapannya dirtek dan sekjen diganti," tulis donevan_lgaol.

Tidak jelas apa maksudnya. Kemungkinan besar dikarenakan sosoknya yang 'anti' naturalisasi pemain. Beberapa hari belakangan nama Indra Sjafri disorot lantaran diduga menjadi penghalang bagi pemain keturunan Indonesia-Belanda, Sandy Walsh, untuk menjadi WNI.

Mantan pemain naturalisasi asal Belanda, Johny van Baukering sampai mengunggah eks pelatih Timnas Indonesia U-19 itu di Instagram pribadinya sembari meminta agar pemain keturunan diberi jalan untuk membela Garuda.

Sementara itu, Indra Sjafri tidak memberikan pernyataan apapun terkait namanya yang viral dalam beberapa hari terakhir.

 

Berita Terkait

Berita Terkini