Bolaindonesia

Gagal di Dubai, Ketum PSSI akan Evaluasi Timnas Indonesia

Ketum PSSI ingin mendengar laporan dari Shin Tae-yong selama di Dubai

Irwan Febri Rialdi

Komjen Pol M. Iriawan saat ditemui di acara diskusi 'Ngobrol Bareng Bang Iwan Bule' bersama voter PSSI di kawasan Jakarta. (Suara.com/Adie Prasetyo)
Komjen Pol M. Iriawan saat ditemui di acara diskusi 'Ngobrol Bareng Bang Iwan Bule' bersama voter PSSI di kawasan Jakarta. (Suara.com/Adie Prasetyo)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia sudah menyelesaikan tiga pertandingan sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Grup G di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).  Hasilnya, tidak mengesankan.

Timnas Indonesia lebih dahulu bermain imbang 2-2 melawan Thailand pada 3 Juni lalu. Setelah itu kalah 0-4 dari Vietnam (7 Juni) dan dibantai tuan rumah UEA pada 11 Juni 2021.

Sebelum itu, Timnas Indonesia sudah menjalani lima pertandingan ketika masih ditukangi Simon McMenemy. Pertandingan yang digelar sebelum pandemi itu berakhir dengan lima kekalahan.

Tentu ini bukan hasil yang memuaskan. Oleh sebab itu, akan ada evaluasi yang dilakukan ketika tim Merah Putih sudah tiba di Tanah Air.

Skuad Garuda akan pulang ke Tanah Air pada Sabtu (12/6/2021) pagi dari Dubai, UEA. Begitu tiba di Bandara Soekarno Hatta, Banten, seluruh pemain dan ofisial akan menjalani karantina mandiri selama lima hari di sebuah hotel di Jakarta.

"Tentu kami ingin mendengar laporan dari pelatih Shin Tae-yong terkait Timnas Indonesia selama di UEA. Apa saja yang harus dibenahi, apa yang kurangnya, dan apakah ada kendala di tim," kata ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam rilisnya.

Dengan hasil selama kualifikasi Piala Dunia tersebut, Timnas Indonesia menjadi juru kunci Grup G dengan torehan satu poin. Seperti diketahui dari delapan pertandingan, Evan Dimas dan kawan-kawan mengalami tujuh kekalahan dan satu kali imbang.

Lebih lanjut, PSSI juga ingin melihat program Timnas Indonesia selanjutnya. Adapun beberapa event sudah menanti seperti SEA Games 2021 pada November mendatang.

"Kami juga ingin melihat road map Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia selanjutnya," pungkas lelaki yang sering disapa Iwan Bule tersebut.

(Suara.com)

Berita Terkait

Berita Terkini