Bolaindonesia

Ramai Artis Terjun ke Sepak Bola, Menpora Beri Arahan Khusus untuk PSSI

Menpora Zainudin Amali beri tanggapan ramainya artis yang terjun ke bisnis sepak bola.

Arif Budi Setyanto

Menpora, Zainudin Amali didampingi Waketum PSSI, Iwan Budianto saat sosialisasi Inpres no 3 tahun 2019 di Hotel Ambarukmo, Yogyakarta, Jumat (11/6/2021). (Bolatimes.com/Arif Budi)
Menpora, Zainudin Amali didampingi Waketum PSSI, Iwan Budianto saat sosialisasi Inpres no 3 tahun 2019 di Hotel Ambarukmo, Yogyakarta, Jumat (11/6/2021). (Bolatimes.com/Arif Budi)

Bolatimes.com - Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, memberikan tanggapan terkait rwwamainya para artis ternama Indonesia yang terjun ke dunia sepak bola. Menpora bahkan memberikan arahan khusus kepada PSSI terkait fenomena ini.

Sebagaimana diketahui, deretan artis ternama Indonesia menunjukkan minatnya dengan sepak bola Indonesia. Hal ini bermula ketika Raffi Ahmad mengakuisisi Cilegon United yang kemudian berganti nama menjadi Rans Cilegon FC.

Setelah itu, beberapa nama selebriti juga dikaitkan dengan klub-klub profesional. Rizky Billar dan Baim Wong sempat dikabarkan tertarik memiliki sepak bola.

Pada akhirnya nama Gading Marten yang kemudian mencuat dengan mengakuisisi klub Liga 3, Persikota Tangerang. YouTuber kondang, Atta Halilintar juga membentuk klub baru yang diberi nama AHHA PS Pati FC.

Chairman Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad. (Suara.com)
Chairman Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad. (Suara.com)

Fenomena para artis yang melirik bisnis sepak bola ini dinilai positif oleh Menpora, Zainudin Amali. Hal itu disampaikan dalam konferensi pers pada acara sosialisasi Instruksi Presiden (Inpres) no 3 tahun 2019 yang digelar di Hotel Royal Ambarukmo, Yogyakarta pada Jumat (11/6/2021).

"Saya kira ini pertanda bahwa mulai tumbuhnya kepercayaan publik terhadap sepak bola Indonesia. Trustnya mulai ada," ucap Zainudin Amali.

Dengan munculnya kepercayaan itu, Menpora tidak ingin mencederai publik. Sehingga dia memberikan arahan khusus kepada PSSI agar bisa menjaga kepercayaan yang sudah mulai tumbuh.

"Kami minta betul kepada federasi (PSSI), pak Waketum dan teman-teman, kepercayaan publik yang sudah ada ini harus kita jaga bersama. Kami dari pemerintah bersama federasi dan seluruh stakeholder tingkat pusat sampai kota serta Asprov, Askab, dan Askot, harus bisa menjaga ini (kepercayaan)," imbuhnya.

Sependapat dengan Amali, Waketum PSSI, Iwan Budianto,menegaskan bahwa pihak federasi siap untuk menjalankan arahan yang diberikan oleh Menpora.

"Terkait entertainer sekarang yang bergabung, saya sependapat dengan pak menteri dan saya siap menjalankan apa yang diarahkan oleh menteri. Federasi dalam hal ini berkewajiban untuk menjaga trust publik terhadap sepak bola," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini