Bolaindonesia

Jumpa Timnas Indonesia, Pelatih UEA Peringatkan Hal Ini ke Pemainnya

"Kami menghadapi setiap lawan dengan serius, termasuk Indonesia," ucap pelatih UEA

Arif Budi Setyanto

Pelatih UEA, Bert van Marwijk. (KARIM JAAFAR / AFP)
Pelatih UEA, Bert van Marwijk. (KARIM JAAFAR / AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Uni Emirat Arab (UEA), Bert van Marwijk, memberikan peringatan kepada anak asuhnya jelang laga melawan Timnas Indonesia dalam lanjutan Gtup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

UEA kini ada di peringkat kedua, terpaut dua poin dari Vietnam yang kokoh di puncak. Sebagai informasi, hanya pemuncak grup yang dijamin lolos ke babak berikutnya, plus empat runner-up terbaik dari delapan grup yang ada.

UEA pun tak mau mengambil risiko dan sedang misi untuk menggeser Vietnam yang ada di puncak. Sehingga, UEA akan tampil habis-habisan ketika menghadapi Indonesia.

Di tempat lain, Vietnam akan berjumpa Malaysia pada waktu yang sama. Jika UEA dan Vietnam menang, maka penentuan juara grup akan ditentukan hingga pekan terakhir karena kedua tim akan saling berhadapan.

Nah, sebelum itu terjadi, Van Marwijk tidak mau timnya kehilangan poin melawan Indonesia. Sehingga dia telah memperingatkan ke timnya bahwa upaya untuk lolos ke Kualifikasi Piala Dunia 2022 masih setengan jalan.

"Ini seperti dua pertandingan terakhir: sampai sekarang kami tidak punya apa-apa. Dan kami menghadapi setiap lawan dengan serius, termasuk Indonesia," ucap Van Marwijk dikutip dari The National pada Jumat (11/6/2021).

Timnas Indonesia. (PSSI)
Timnas Indonesia. (PSSI)

"Jadi kami mempersiapkan laga dengan cara yang sama. Kami sangat menghormati Indonesia, mereka bermain imbang lawan Thailand, sehingga itu tidak akan mudah," tegasnya.

Sementara itu, Indonesia dan UEA sudah lima kali berjumpa. Melansir laman 11v11, tim Merah Putih menang dua kali dan sisanya kalah dalam periode tersebut.

Melihat rekor pertemuan itu, Indonesia sejatinya tak kalah jauh dengan UEA. Timnas Indonesia memiliki kesempatan untuk membalas kekalahan sekaligus mengubah head-to-head menjadi 3-3.

Berita Terkait

Berita Terkini