Bolaindonesia

Fokus Sikat Vietnam, Shin Tae-yong Kesampingkan Pertemanan Park Hang-seo

Shin Tae-yong memiliki hubungan yang cukup dekat dengan pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo

Irwan Febri Rialdi

Shin Tae-yong bertemu pelatih dan staf Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. (Instagram/shintaeyong7777)
Shin Tae-yong bertemu pelatih dan staf Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. (Instagram/shintaeyong7777)

Bolatimes.com - Shin Tae-yong akan mengesampingkan sejenak hubungan pertemanan dengan Park Hang-seo saat Timnas Indonesia menghadapi Vietnam di lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, 7 Juni mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akan total menghadapi Vietnam yang dilatih rekannya sendiri, Park Hang-seo, pada 7 Juni mendatang. Ia mengesampingkan hubungan pertemanan.

Shin Tae-yong dan Park Hang-seo selaku pelatih Vietnam merupakan dua juru taktik asal Korea Selatan. Keduanya memiliki hubungan yang baik di luar lapangan hijau.

Shin Tae-yong bahkan mengunggah foto di Instagram yang memperlihatkan dirinya dan Park, beserta staf pelatih Timnas Indonesia dan Vietnam saling berfoto bersama.

Pelatih Timnas Vietnam U-23, Park Hang-seo. (Dok. Zing.vn).
Pelatih Timnas Vietnam U-23, Park Hang-seo. (Dok. Zing.vn).

Kendati punya hubungan baik, Shin Tae-yong bakal tetap bekerja profesional. Dia ingin mengesampingkan topik pertemanan dan fokus membawa skuad Garuda menggulung Vietnam.

"Kalau misalnya sudah memasuki pertandingan, pasti saya berkepala dingin, menang atau kalah itu biasa, tetapi saat ini kita harus fokus untuk bisa meraih kemenangan," kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.

"Di atas lapangan mungkin kita rival, tetapi setelah selesai pertandingan juga pasti akan tetap saling menghargai," ia menjelaskan.

Indonesia menatap laga sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia tanpa beban, lantaran sudah dipastikan tidak lolos akibat kalah beruntun dalam lima laga sebelumnya.

Sementara Vietnam dipastikan tampil serius lantaran punya peluang besar untuk lolos. Mereka saat ini masih memuncaki klasemen Grup G dengan koleksi 11 poin dari lima pertandingan.

Setelah melawan Vietnam, Indonesia akan menghadapi tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Zabeel, Dubai, pada 11 Juni mendatang.

(Adie Prasetyo)

Berita Terkait

Berita Terkini