Bolaindonesia

Eks Pelatih Vietnam: Timnas Indonesia Bermain Sangat Baik Sekarang!

Serangan balik Indonesia disoroti mantan pelatih Timnas Vietnam.

Arif Budi Setyanto

Timnas Indonesia. (PSSI)
Timnas Indonesia. (PSSI)

Bolatimes.com - Mantan pelatih Timnas Vietnam, Phan Thanh Hung, memberikan pujian untuk Timnas Indonesia jelang bentrokan keduanya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada Senin (7/6/2021).

Sebagai informasi, Phan Thanh Hung adalah pelatih klub Becamex Binh Duong. Dulu, Phan Thanh Hung juga sempat menangani Timnas Vietnam pada tahun 2012.

Jelang pertandingan Vietnam melawan Indonesia, Phan Thanh Hung mewanti-wanti Park Hang-seo agar waspada dengan skuat asuhan Shin Tae-yong. Phan Thanh Hun pun memberikan pujian selangit kepada skuat Garuda.

Phan Thanh Hung mengatakan bahwa dia menonton laga Indonesia melawan Thailand yang berakhir imbang 2-2. Dari pertandingan itu, Phan Thanh Hung melihat Indonesia kini sangat berbeda di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Eks pelatih Timnas Vietnam, Phan Thanh Hung. (thethao247.vn)
Eks pelatih Timnas Vietnam, Phan Thanh Hung. (thethao247.vn)

"Kemarin saya menonton pertandingan Indonesia dan Thailand. Indonesia tahun ini berbeda dan jauh lebih baik, mereka bermain bertahan dan begitu rapat," ucap Phan Than Hung epada media Vietnam Thethao247 pada Sabtu (5/6/2021).

"Sekarang Indonesia tidak bermain semata-mata untuk poit dan kehormatan, mereka sangat berbeda saat kami (Vietnam) menang mudah di pertemuan pertama. Saya pikir Indonesia bermain sangat baik," imbuhnya.

Lebih spesifik, Phan Thanh Hung menjelaskan Indonesia kini begitu bagus dalam serangan balik. Bahkan dia meminta Park Hang-seo harus berhati-hati.

"Saya tidak bisa mengatakan bagaimana pak Park harus berurusan dengan Indonesia. Dia harus hati-hati dengan Indonesia karena mereka bermain serangan balik sangat baik. Jadi saya pikir ini akan menjadi lawan yang sangat sulit."

"Semua pemain Indonesia bermain sangat cepat. Mereka melakukan serangan balik dengan sangat berani dan efektif karena mereka berlari sangat cepat dengan teknik. Pelajaran dari Thailand jelas, mereka ingin meraih 3 poin dan bermain menyerang, tapi Indonesia membuat mereka membayarnya dengan permainan yang sangat menyebalkan itu," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini