Bolaindonesia

Luis Milla Digosipkan Jadi Pelatih Baru Persija, Mohamad Prapanca: Rahasia!

Manajemen Persija sudah mengantongi dua nama

Irwan Febri Rialdi

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla (PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla (PSSI)

Bolatimes.com - Mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, santer dikabarkan akan menjadi pelatih baru Persija Jakarta. Selain pelatih asal Spanyol itu, ada pula satu nama lainnya yaitu nakhoda asal Brasil, Alexandre Gama.

erkait hal ini, Presiden Persija, Mohamad Prapanca masih enggan buka-bukaan ke publik.

"Tapi soal detailnya, soal kandidat pelatih Persija Jakarta, itu masih rahasia," kata Prapanca di kawasan Kemang, Jakarta.

Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca. (Suara.com/ Adie Prasetyo Nugraha)
Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca. (Suara.com/ Adie Prasetyo Nugraha)

Kehadiran sosok pelatih anyar memang jadi urgensi buat kubu Persija saat ini. Pasalnya Sudirman, pelatih yang membawa Persija kampiun turnamen pramusim Piala Menpora 2021 lalu, tak bisa menukangi tim Macan Kemayoran di Liga 1 2021-2022 nanti. 

Pelatih berkepala plontos itu tidak memenuhi kriteria lisensi pelatih untuk Liga 1, yakni lisensi AFC Pro. Sudirman saat ini hanya memegang lisensi A AFC.

Meski belum mengumumkan nama, Prapanca memastikan pelatih baru yang bakal menukangi Persija adalah pelatih asing.

"Yang pasti, calon pelatih Persija Jakarta harus memiliki lisensi AFC Pro. Dia juga harus cocok dengan filosofi kami. Bukan hanya soal harga," kata Prapanca.

Adapun pelatih terpilih akan diumumkan pada awal Juni mendatang. Untuk sementara, latihan tim sebagai persiapan jelang musim anyar Liga 1 masih dipimpin Sudirman.

"Kemungkinan pada awal Juni 2021 kami akan mengumumkan pelatih baru. Terkait rumor Luis Milla dan Alexandre Gama, itu masih rahasia," pungkas Prapanca.

Luis Milla sendiri saat ini masih menganggur. Pelatih asal Spanyol itu terakhir melatih pada 2018 ketika menangani Timnas Indonesia.

Sementara Alexandre Gama masih berstatus pelatih klub Thailand, Buriram United. Juru taktik asal Brasil itu sangat berpengalaman di sepakbola Negeri Gajah Putih.

Berita Terkait

Berita Terkini