Bolaindonesia

Sudah Gabung TC Timnas, Ryuji Utomo: Saya Ingin Berikan yang Terbaik

Ryuji Utomo sudah bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia di Dubai

Irwan Febri Rialdi

Ryuji Utomo sudah bergabung di dalam training camp (TC) Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). (Dok. PSSI).
Ryuji Utomo sudah bergabung di dalam training camp (TC) Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). (Dok. PSSI).

Bolatimes.com - Pemain Penang FC, Ryuji Utomo, akhirnya bergabung dalam training camp (TC) Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Pemain pinjaman dari Persija Jakarta itu tiba pada Senin (17/5/2021) malam.

Seakan tidak lelah, Ryuji langsung berlatih keesokan paginya. Tidak hanya itu, mantan pemain Arema FC juga turut serta dalam latihan yang berlangsung Rabu (18/5/2021) sore.

Ryuji mengaku senang akhirnya bisa merapat. Adapun dia adalah satu pemain yang berkompetisi di luar negeri yang dipanggil Shin Tae-yong memperkuat Timnas Indonesia.

"Saya senang akhirnya bisa bergabung dengan teman-teman di sini. Saya ingin memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia," kata Ryuji dalam keterangan resminya.

"Tentu juga akan berikan pengaruh positif serta pengalaman bermain saya selama di klub maupun timnas kepada pemain lain terutama pemain muda," ia menambahkan.

Masih ada beberapa pemain yang berkarier di luar negeri belum bergabung dengan TC Timnas Indonesia. Seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Asnawi Mangkualam.

Adapun TC yang digelar ini dilakukan untuk menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Indonesia masih menyisakan tiga pertandingan lagi dalam kejuaraan tersebut.

Pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni.

Sebelum itu, Timnas Indonesia akan melakoni dua laga uji coba melawan Afghanistan pada 25 Mei dan Oman empat hari setelahnya.

Total, Timnas Indonesia berkekuatan 28 pemain di TC Dubai ini. Namun, nantinya hanya ada 23 yang didaftarkan untuk mengikuti Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

(Suara.com)

Berita Terkait

Berita Terkini