Bolaindonesia

Uji Coba Lawan Afghanistan Dan Oman, Ketum PSSI: Jaga Kaki-kaki Kalian

Bukan kemenangan yang ditargetkan PSSI untuk Timnas Indonesia dalam uji coba melawan Oman dan Afghanistan

Irwan Febri Rialdi

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersama dengan Kaesang Pangarep selaku Direktur Utama Persis Solo di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (11/5/2021). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersama dengan Kaesang Pangarep selaku Direktur Utama Persis Solo di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (11/5/2021). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Bolatimes.com - PSSI tidak membebani target kemenangan dalam uji coba Timnas Indonesia kontra Afghanistan dan Oman. Ia berharap uji coba itu dimanfaatkan untuk adaptasi tim jelang menghhadapi tiga pertandingan sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Kalau bisa pertandingan dimanfaatkan untuk adaptasi tim karena ada lima pemain yang baru bergabung di Dubai," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan seperti dikutip dari Antara, Senin (17/5/2021).

Selain itu, Iriawan juga meminta pelatih Shin Tae-yong untuk menguji beberapa strateginya dalam partai tersebut.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kanan) berbincang dengan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru Akhmad Hadian Lukita (kiri) sebelum Rapat Koordinasi Pengkajian Terhadap Usulan Kompetisi Sepak bola Liga 1 dan 2 di Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (10/2/2021). . ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kanan). [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat]

Pria yang biasa disapa Iwan Bule itu pun mengingatkan para pemain untuk bermain hati-hati agar tidak cedera saat laga uji coba.

"Jaga kaki-kaki kalian supaya tidak cedera," tutur Iriawan kepada pemain.

Sejalan dengan PSSI, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong juga tidak mematok kemenangan kepada skuad Garuda.

Namun menurut juru taktik Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut, laga kontra Afghanistan dan Oman dapat menjadi sarana menguji fisik sebelum laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang dimulai 3 Juni.

"Dua laga itu akan kami manfaatkan untuk mengasah fisik menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022," tutur Shin.

Pelatih Shin Tae-yong (kanan) memberikan pengarahan kepada para pesepak bola dalam latihan Timnas Senior Indonesia di Stadion Madya, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/5/2021). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan). [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra]

Sebanyak 28 pemain Timnas Senior Indonesia disiapkan untuk menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia yang seluruhnya berlangsung terpusat di Uni Emirat Arab (UEA) itu.

Skuad Garuda terbang dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang menuju Dubai pada Senin (17/5/2021) dini hari.

Dari total 28 pemain yang ikut ke UEA, 23 pemain berangkat dari Jakarta, sementara lima lainnya; Elkan Baggott (bermain di Inggris), Asnawi Mangkualam (Korea Selatan), Egy Maulana (Polandia), Witan Sulaeman (Serbia) dan Ryuji Utomo (Malaysia) bertolak dari negara tempat mereka membela klub masing-masing.

Di Grup G, Timnas Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam pada 7 Juni dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni.

Sebelum itu, tim asuhan Shin Tae-yong akan menghadapi dua laga uji coba di UEA; menghadapi Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei.

Berita Terkait

Berita Terkini