Bolaindonesia

Asnawi Mangkualam Langsung ke Dubai untuk Gabung Timnas Indonesia

Asnawi saat ini sedang melakukan penyembuhan cedera.

Rauhanda Riyantama

Asnawi Mangkualam diperkenalkan Ansan Greeners. (Instagram/asnawi_bhr)
Asnawi Mangkualam diperkenalkan Ansan Greeners. (Instagram/asnawi_bhr)

Bolatimes.com - Asnawi Mangkualam dipastikan langsung terbang ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) untuk gabung skuat Timnas Indonesia. Rencanya, bek 21 tahun akan berangkat pada 18 Mei mendatang.

"Insyaallah saya bergabung tanggal 18 Mei. Sekarang masih pemulihan cedera di Korea Selatan sampai tanggal 17," ujar Asnawi dalam wawancara dengan PSSI yang diikuti di Jakarta.

Asnawi menjadi salah satu pemain yang dipanggil pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk bergabung dengan skuat persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas sendiri tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta sebelum berangkat ke UEA pada pertengahan Mei. Asnawi tidak bisa merapat ke Indonesia lantaran mesti menyembuhkan cedera hamstring.

Eks PSM Makassar itu pun berharap bisa memberikan kemampuan terbaiknya untuk skuad Garuda.

Sejalan dengan target PSSI dan Shin Tae-yong, Asnawi pun mau memberikan kemenangan bagi Indonesia di tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang seluruhnya digelar di UEA.

Meski tiga kemenangan tidak akan membawa Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022, Asnawi menegaskan bahwa tiga poin penting untuk mendongkrak posisi Indonesia di peringkat FIFA.

"Kalau bisa memaksimalkan tiga pertandingan itu, kita bisa naik ke posisi yang lebih bagus," kata pemain yang ikut membawa Indonesia juara Piala AFF U-22 2019 itu.

Timnas Indonesia akan menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang seluruhnya berlangsung terpusat di Uni Emirat Arab (UEA) pada Juni.

Skuad Garuda nantinya melawan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam pada 7 Juni 2021 dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021.

Sebelum itu, Asnawi dan kawan-kawan akan menghadapi dua laga uji coba di UEA yaitu menghadapi Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei 2021.

Meski timnas dipastikan tidak dapat melanjutkan kiprahnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 lantaran sebelumnya selalu kalah dari lima pertandingan Grup G, PSSI ingin timnas meraih hasil terbaik di tiga laga tersisa itu.

Berita Terkait

Berita Terkini